• Follow Us On : 
Api Berasal Saat Hendak Menggoreng Rempeyek, Rumah Zulkairi Terbakar di Desa Gurusinga Petugas Pemadam Kebakaran Kebakaran bersama Koramil 03/Berastagi dan Polsek Berastagi sedang memadamkan api milik Zukkairi Nasution, Kamis (4/4/2019). Foto:KS

Api Berasal Saat Hendak Menggoreng Rempeyek, Rumah Zulkairi Terbakar di Desa Gurusinga

Kamis, 04 April 2019 - 20:37:57 WIB
Dibaca: 1503 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Satu unit rumah milik Zulkairi (55) terbakar dilalap si jago merah di Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara,  Kamis (404/2019) sekitar Pukul 11:30 WIB.

Menurut Danramil 03/Berastagi, Mayor Inf Jimmy Barus melalui Danunit Koramil 03/Berastagi, Letda Inf Muhtar Sembiring kepada www.petunjuk7.com, Kamis (4/4/2019) menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut karena seorang wanita bernama Mia (18) sedang menggoreng rempeyek di kuali.

Namun, saat minyak goreng meningkat kepanasannya entah apa penyebabnya sontak api muncul didalam kuali.

"Api pun langsung menyambar minyak dan langsung merembet ke tabung gas," ungkapnya.

"Jadi kerugian akibat kebakaran di taksir sebesar Rp100 juta. Korban jiwa tidak ada dalam kejadian ini. Jadi untuk pemeriksaan selanjutnya pihak Polsekta Berastagi sudah menangani kasus ini," terang Letda Inf Muhtar Sembiring.

Sedangkan, Mia yang merupakan karyawan Zukkairi Nasution mengakui api langsung menyambar tabung gas sehingga memicu peristiwa kebakaran.

"Kejadiannya Pukul 11:25 WIB, karena minyak terlalu panas dan api pun terlalu besar dan sangat cepat api menyambar minyak goreng diatas kuali. Kemudian saya pun berusaha menyiram kuali dengan air. Tapi karena api pun terlalu besar, api langsung menyambar tabung gas lalu membakar seluruh bangunan yang terbuat dari papan," kata Mia dengan wajah trauma kepada www.petunjuk7.com, Kamis (4/4/2019).


Laporan:KS









Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER