• Follow Us On : 
PJTK Salurkan 400 Sembako Kepada 5 Desa di Kecamatan Juhar Rombongan PJTK dan Pasi Intel Kodim 0205/TK, Kapten Gandhie berserta Babinsa Koramil 07/Juhar foto bersama usai Memberikan bantuan sembako di 5 desa di Kecamatan Juhar, Jumat (22/5/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

PJTK Salurkan 400 Sembako Kepada 5 Desa di Kecamatan Juhar

Jumat, 22 Mei 2020 - 12:47:09 WIB
Dibaca: 1479 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK) yang terdiri dari duapuluh (20) media cetak, online dan elektronik wilayah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara memberikan empat ratus (400) paket sembako kepada lima (5 Desa) di Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (22/5/2020) siang.

Adapun 5 desa yang menjadi sasaran PJTK antara lain, Desa Lau Lingga, Desa Ketaweren, Desa Naga, Desa Lau Kidupen, dan Desa Buluh Pancur. Untuk sampai menuju desa ini, PJTK menempuh waktu selama tiga (3) jam perjalanan dari Kota Kabanjahe.

Kedatangan rombongan PJTK yang terdiri dari Penasehat PJTK, Osaka Hendra Ginting, Ketua PJTK, Amry KS Pelawi, Sekretaris PJTK, Marko Keloko dan Bendahara PJTK, Sekilap Surbakti serta sejumlah anggota PJTK disambut langsung oleh para Kepala Desa maupun perangkat desa setempat. 

Kemudian, kegiatan pembagian Sembako ini juga melibatkan Dandim 0205/TK yang di wakili Pasi Intel Kodim 0205/TK, Kapten Gandhie disambut oleh Danramil 07 Juhar, Kapten Judika Naibaho. 

Untuk itu, Penasehat PJTK Osaka Hendra Ginting, kepada wartawan di sela - sela membagikan sembako tersebut, menyampaikan, bahwa dengan situasi virus corona atau ini gotong royong dan saling membantu saudara sebangsa dan setanah air merupakan salah satu bentuk nyata.

"Menyelamatkan ratusan manusia terutama bagi warga masyarakat 5 desa Kecamatan Juhar ini terdampak Covid-19," kata Osaka dan menambahkan, selain terdampak Covid -19 dan seiring waktu kian dekat lebaran secara proaktif untuk berupaya lewat bela rasa dengan disiplin diri mengupayakan semangat berbagi dalam solidaritas kemanusian.

Lain halnya dengan Ketua PJTK, Amry KS Pelawi menghimbau kepada warga masyarakat harus bersabar dan berdamai dengan Covid-19 serta berdoa agar virus corona cepat berlalu.

"Kita harus peran aktif dalam melakukan protokol kesehatan dengan kesadaran moral bagi sesamanya, dan berdoa semoga virus corona cepat berlalu," ungkap Amry. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER