• Follow Us On : 
Cegah Covid 19, Kendaraan yang Masuk ke Wilayah Perbatasan Karo Disemprot Disifektan Tampak, Kadishub Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba menyemprotkan disinfektan ke arah mobil yang memasuki wilayah perbatasan Kabupaten Karo, Selasa (14/4/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Cegah Covid 19, Kendaraan yang Masuk ke Wilayah Perbatasan Karo Disemprot Disifektan

Selasa, 14 April 2020 - 15:10:11 WIB
Dibaca: 2678 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Karo melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di perbatasan antara Kabupaten Karo - Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo - Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo - Propinsi Aceh, ke kendaraan yang melintasi memasuki wilayah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (14/4/2020).

Penyemprotan itu dilakukan untuk zmengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19.

"Kegiatan hari ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan untuk bersih - bersih yang dilakukan secara serentak di seluruh perbatasan Karo - Deliserdang, Karo - Simalungun dan Kabupaten Karo dan Propinsi Aceh," demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, Gelora Fajar Purba kepada wartawan, Selasa (14/4/2020)

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Karo, menjelaskan, terkait penyemprotan disinfektan, dikhususkan untuk moda transportasi baik umum maupun pribadi yang akan melintasi wilayah Kabupaten Karo.

"Lokasi penyemprotan terhadap kendaraan tersebut dilakukan di tiga titik wilayah perbatasan menuju Kabupaten Dairi, yakni di wilayah Kecamatan Merek tepatnya di Desa Merek perbatasan antara Kabupaten Karo  dengan Simalungun dan Dairi. Kemudian, dari arah Deliserdang juga dilakukan di Desa Daulu Kecamatan Berastagi yang berbatasan dengan Kabupaten Karo melalui Jalur Jamin Ginting," paparnya.

"Melalui kegiatan ini, semangat yang kami tanamkan adalah untuk edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat. Karena dalam kegiatan ini melibatkan Dishub, BPBD, TNI, Polri, Forkompimcam setempat, dan kami libatkan unsur masyarakat," katanya.

Untuk itu, Camat Berastagi Mirton Ketaren  kepada wartawan, mengatakan, saat ini berbagai elemen masyarakat di wilayah Berastagi ikut mencegah penyebaran virus corona tersebut.

"Tadi yang terlibat, antara lain Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung, Kepala Desa Daulu, Satpol PP, relawan, TNI/Polri dan masyarakat. Kami menghentikan laju kendaraan, dan menyemprotkan disinfektan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat," kata Camat Berastagi. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER