• Follow Us On : 
Potret TMMD 107 Kodim 0205/TK di Kacaribu: Periksa Kesehatan dan Penyuluhan ke Warga Personel Regtas ke-107 TA 2020 Kodim 0205/TK saat memeriksa kesehatan warga Desa Kacaribu, Minggu (5/4/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Potret TMMD 107 Kodim 0205/TK di Kacaribu: Periksa Kesehatan dan Penyuluhan ke Warga

Ahad, 05 April 2020 - 14:28:45 WIB
Dibaca: 1325 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-107 TA 2020 Kodim 0205/TK selain melaksanakan sasaran fisik, juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni: pemeriksaan kesehatan warga Desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (4/4/2020).

Sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga, Satgas TMMD Regtas ke-107 juga sudah melalukan pemeriksaan kesehatan seluruh Satgas TMMD. Nah, usai melakukan pemeriksaan kepada warga, personel Satgas Regtas ke-107 melakukan penyuluhan kesehatan kepada warga.

hanya dilakukan kepada personel Satgas TMMD Regtas ke-107, namun juga menyasar masyarakat. Pemeriksaan kesehatan, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo ,  tempat lokasi TMMD Regtas ke-107 Kodim 0205/TK , Minggu 05/04/2020 .

“Pemeriksaan kesehatan untuk anggota Satgas ini, dilakukan secara rutin. Untuk menjaga kondisi kesehatan, sehingga siap melaksanakan tugas,” sebut Anggota Tim Kesehatan Satgas TMMD Regtas ke-107 TA 2020 Kodim 0205/TK, Serma Alfian Purba, Minggu (5/4/2020) di sela - sela kegiatan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan di Desa Kacaribu.

Dijelaskannya, bahwa penyuluhan kesehatan dilakukan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD Regtas ke-107, yang menyampaikan kepada prajurit dan masyarakat, tentang adanya wabah virus corona atau Covid-19 yang sudah mewabah di Indonesia.

“Terutama tentang pentingnya mengetahui tanda-tanda gejala infeksi Covid-19, serta pencegahan dan penanganannya. Masyarakat harus memahami semua ini,“ papar Serma Alfian Purba.

Serma Alfian Purba  mengatakan, saat ini penyebaran dan penularan Covid-19, sudah menjadi peristiwa dunia, yang mewabah di berbagai negara.

Bahkan sekarang, lanjutnya, sudah terjadi di beberapa kota besar di Indonesia. Terkait dengan itu, agar masyarakat Desa Kacaribu pada umumnya, untuk lebih berhati-hati dan tidak bepergian keluar dari desa untuk sementara waktu.

“Hindari tempat keramaian dan rujin cuci tangan dengan memakai sabun antiseptik. Gunakan masker penutup mulut dan hidung, dan biasakan untuk selalu perilaku hidup sehat dan bersih, serta jaga konsumsi makan dengan gizi yang seimbang,” terang Serma Alfian Purba .

Sedangkan, Kepala Satgas TMMD Regtas ke-107, Pasiter Kapten Tarigan, menyatakan, dengan melakukan pola hidup bersih, serta sementara waktu menjaga pola pergaulan, sehingg diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Kita terus berupaya untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita. Sehingga, kita terbebas dari wabah Covid-19," ujar Pasiter Kapten Tarigan.

Diakhir pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan, Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 0205/TK  menyampaikan pesan - pesan kepada semua warga masyarakat Desa Kacaribu agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah, serta di lingkunganya masing-masing.

"Menjaga pola makan agar tidak gampang terkena penyakit," sebutnya.

“Mari bersama kita jaga kebersihan, kerapian, dan keasrian lingkungan. Karena kesehatan itu mahal harganya. Sehingga saat sehat, kita harus terus menjaganya,” tandas Kepala Satgas TMMD Regtas ke-107. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER