• Follow Us On : 
Bentuk Kepedulian Ditengah Covid 19, Yayasan Narsar Purba Bantu Warga Rumah Berastagi Sembako Yayasan Narsar Purba Sibayak Berasatagi berfoto bersama Desa Rumah Berastagi usai menerima sembako, Jumat (3/4/2020). Foto:KS

Bumi Turang

Bentuk Kepedulian Ditengah Covid 19, Yayasan Narsar Purba Bantu Warga Rumah Berastagi Sembako

Jumat, 03 April 2020 - 18:21:29 WIB
Dibaca: 1939 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Yayasan Narsar Purba Sibayak Berasatagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Rumah Berastagi, Kecamatan Berastagi, yang berjumlah kurang lebih dua ratus (200) kepala keluarga, pada Jumat (3/04/2020).

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian, karena saat ini Indonesia tengah dilanda wabah virus corona atau Covid19. Tentunya, guna merigankan beban bersama.

Sedangkan, perwakilan Yayasan Narsar Purba Sibayak Berastagi yang memberikan bantuan dipandu oleh "Anak beru" yayasan tersebut, yakni; Moses Pinem.

Kemudian, sebagai Ketua digawangi oleh Jimbo Purba, Sekertaris Rudi Tarigan, Bendahara Putra Purba.

"Sembako dibagikan kepada tiap - tiap keluarga yang sudah didata sebelumnya oleh Yayan Narsar Purba Sibayak Berasatagi. Kita peduli dengan sekitar kita dahulu. Karena memandang terlalu jauh, tanpa berfaedah dan sasaran yang tepat akan sia - sia," sebut Jimbo Purba yang juga merupakan Plt IPJI Kabupaten Karo kepada wartawan, Sabtu (3/3/2020) saat memberikan bantuan tersebut.

Ia berharap, dengan pembagian sembako ini mampu mengurangi sedikit beban warga Rumah Berastagi dalam situasi virus Covid19.

"Bentuk kepedulian moral kepada sesama yang kita laksanakan berasal dari kas Yayasan. Tidak ada unsur politik. Murni bentuk kekelengen ( kasih sayang / peduli) antara masyarakat," Jimbo Purba.

Senada Jimbo Purba, Rudi Tarigan didampingi Putra Purba mengimbau kepada warga Rumah Berastagi agar tetap waspada dalam situasi Covid 19.

"Jangan panik, jaga kesehatan, dan semoga apa yang telah diserahkan pihak yayasan bermanfaat," tambahnya.

Tampak, dilokasi pembagian sembako tersebut, warga Rumah Berastagi antri dan tertib saat menerima bantuan. Usai menerima bantuan, masyarakat langsung pulang ke rumahnya masing-masing.

Kemudian, kegiatan tersebut tetap dipantau dan diawasi oleh Babinkamtibmas Rumah Berastagi, Brigadir Imanta Sembiring dan Kepala Desa Rumah Berastagi, Saiman Ginting. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER