• Follow Us On : 
Cegah Erosi, Kodim 0205/TK, Masyarakat Doulu, dan PT Aqua Tanam Pohon di Gunung Sibayak Tampak, peraonel Kodim 0205/TK saat menanam pohon di bebukitan Gunung Sibayak, Jumat (31/1/2020). Foto:KS

Cegah Erosi, Kodim 0205/TK, Masyarakat Doulu, dan PT Aqua Tanam Pohon di Gunung Sibayak

Jumat, 31 Januari 2020 - 16:30:45 WIB
Dibaca: 1819 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Kodim 0205/TK bersama masyarakat Desa Daulu Kecamatan Berastagi, dan Direktur Utama PT Aqua turun ke bukit Gunung Sibayak yang saat ini sudah minim tumbuh pepohonan, Jumat (31/1/2020).

Program yang dilakukan oleh Kodim 0205/TK bersama seluruh karyawan PT Aqua ini diharapkan mampu mensukseskan program penghijauan di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara salah satunya di Kaki Gunung Sibayak.

Selain itu, penghijauan yang dilakukan oleh kedua instansi ini, diharapkan juga mampu menjaga keseimbangan lingkungan dan mencegah bahaya erosi.

Pasalnya, akhir-akhir ini wilayah Kabupaten Karo dan sekitarnya sudah mulai sering di landa banjir dan longsor.

Untuk program penghijauan kali ini, tampak para anggota TNI AD - Kodim 0205/TK  bersama para staff Kecamatan Berastagi dan PT Aqua Berastagi menanam 1200 pohon di seputaran bebukitan Gunung Sibayak.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  diwakili oleh Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus . Kemudian turut hadir Direktur PT Aqua Efendi, Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Karo, B Barus , beserta seluruh masyarakat Desa Daulu. Dari 1200 bibit pohon yang ditanami, sebagian adalah bibit pohon mahoni dan sebagian lagi bibit pohon matoa.

Penanaman tetsebut diawali oleh Pemerintah Desa Daulu , selanjutnya di teruskan oleh Direktur Aqua Efendi , Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus,  Babinsa dan semua peserta yang hadir.

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, menyampaikan, bahwa kegiatan akan dilaksanakan secara rutin dan terus menerus setiap sebulan sekali oleh semua Koramil – koramil di wilayah kerja Kodim 0205/TK, dan terangkan Dandim 0205/TK khusus untuk wilayah bebukitan akan dilaksanakan sekali dalam 2 minggu.

“Untuk itu kepada Camat, tokoh masyarakat se - Kabupaten Karo  yang memiliki lokasi-lokasi yang di anggap rawan bencana di harapkan untuk menginformasikan sasarannya untuk di tanami tanaman keras bersama- sama dengan Koramil ,” sebutnya.

Dandim 0205/TK berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin yang berkelanjutan, serta mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat.

"Agar program ini memberikan banyak bermanfaat di kemudian hari," pintanya. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER