• Follow Us On : 
Bupati Karo Pimpin Upacara HUT ke 73 Bhayangkara Foto:Sangap.S

Bupati Karo Pimpin Upacara HUT ke 73 Bhayangkara

Rabu, 10 Juli 2019 - 15:53:18 WIB
Dibaca: 1284 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menjadi inspektur upacara di HUT ke 73 Bhayangkara yang digelar di Mapolsekta Berastagi, Rabu (10/7/2019). Dalam upacara ini, digelar pemberian penghargaan kepada 8 personel Polri yang bertugas di jajaran Polres Karo.

Dalam amanatnya, Bupati Karo menyampaikan lima instruksi Presiden RI Ir. Joko Widodo dihadapan para personel Polres Karo dan tamu undangan diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo Gloria Sinuhaji SH MH dan Wadanyonif 125/Si’mbisa Mayor Inf Irwansyah.

“Saya selaku Presiden RI akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” ujar Terkelin membacakan amanat tertulis Presiden RI.

Adapun kelima instruksi Presiden RI Ir. Joko Widodo yakni :

Pertama : terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua : kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga : terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat : tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

Kelima : perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Untuk Diketahui, Bupati Karo didampingi Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK memberikan penghargaan kepada 8 personel jajaran Polres Karo, yang berprestasi.

Masing-masing personel yang memperoleh penghargaan diantaranya, Kanit Dalmas 1 Sat Sabhara, Aiptu Gun Gun Sinulingga; Kanit 2 Sat Intelkam, Aiptu Benteng Perangin-angin; Kanit 3 Intelkam, Aiptu Muhamad Hamzah, Kaurmintu Satres Narkoba, Aiptu Herwansyah.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah, Bripka Yandi Aradhana; Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga, Bripka Bambang Haryanta Sebayang; Provos Propam, Brigadir Isrori Sembiring dan Kasubbagdalgar Bagren, Penata Anita br Sembiring. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER