• Follow Us On : 
Selain Najwa, Karni Ilyas Juga Jadi Calon Moderator Debat Capres Kedua Karni Ilyas Foto: Instagram & Twitter Karni Ilyas/Detik.com

Pilpres 2019

Selain Najwa, Karni Ilyas Juga Jadi Calon Moderator Debat Capres Kedua

Rabu, 23 Januari 2019 - 17:26:30 WIB
Dibaca: 1337 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Nama Karni Ilyas masuk daftar moderator debat capres kedua Pilpres 2019. KPU menyatakan nama Karni Ilyas diusulkan pihak stasiun televisi (TV) penyelenggara debat.

"Nama Karni itu diusulkan oleh TV media," ujar komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Wahyu mengatakan, selain Karni Ilyas, nama Alfito Deannova masuk daftar moderator debat. Menurut Wahyu, daftar nama moderator ini disusun berdasarkan masukan dari stasiun TV penyelenggara. 

"Jadi ada nama Karni Ilyas, Mbak Nana (Najwa Shihab), Tommy Tjokro, Alfito Deannova, dan beberapa nama lagi saya nggak ingat. Tetapi semua itu memang insan media," ujar Wahyu.

"Kita susun berdasarkan masukan-masukan dari TV media itu kita susun daftar nama," sambungnya. 

Wahyu menjelaskan penyampaian moderator ini nantinya akan dipilih dengan dikoordinasikan kepada pihak kedua paslon. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. 

"Kalau untuk moderator itu kan memang harus dikoordinasikan dengan paslon, dalam hal ini TKN dan BPN, karena itu berdasarkan peraturan perundang-undangan," ujar Wahyu.

Sumber:Detik.com
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER