• Follow Us On : 
Potret Sinergritas: Begini Keakraban TNI-Polri Ditengah Masyakat Laubaleng Saat Gotong Royong Tampak personil Koramil 09/Laubaleng dan Polsek Laubaleng bersama masyarakat membersihkan aliran sungai yang mengalami pendangkalan, Jumat (12/4/2019). Foto:KS

Potret Sinergritas: Begini Keakraban TNI-Polri Ditengah Masyakat Laubaleng Saat Gotong Royong

Jumat, 12 April 2019 - 14:42:46 WIB
Dibaca: 1845 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Memang banyak cara yang dilakukan untuk selalu menciptakan sinergitas antara TNI- Polri dan masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di Desa Laubaleng Polsek Mardingding jajaran Polres Tanah Karo, AKP L Marpaung, Danramil 09/Laubaleng, Kapten Inf J Sembiring, Camat Laubaleng, Asmono Peranginangin, Camat Mardingding Juspri Nadeak bersama masyarakat mengdakan gotong royong di Desa Laubaleng, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (12/4/2019).

Adapun peralatan gotong royong tersebut menggunakan cangkul dan alat seadanya.

Tampak personil Koramil 09/Laubaleng besama personil Polsek Mardingding berbaur dengan masyarakat membersihkan semak belukar dan sampah yang berada di aliran sungai sekaligus untuk normalisasi yang mengalami pendangkalan.

“Dengan gotong royong, maka pekerjaan semakin ringan dan cepat terselesaikan. Banyak warga yang merasa terbantu dengan kehadiran petugas Bhabinkamtibmas maupun Babinsa pada momen-momen seperti kali ini," terang Kapolsek Laubaleng, AKP L Marpaung kepada www.petunjuk7.com.

Untuk itu, Danramil 09/Laubaleng, Kapten Inf J Sembiring menjelaskan kegiatan ini merupakan merupakan inisiatif warga Desa Laubaleng.

"Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, sebelumnya saluran air tersumbat dan mengalami pendangkalan sehingga mengakibatkan air tidak lancar serta menimbulkan luapan atau banjir pada musim penghujan," tuturnya.

“Kami sengaja melibatkan diri melakukan kegiatan ini agar terjalin keakraban yang semakin baik antara TNI - Polri dan masyarakat,” terang Danramil 09/Laubaleng.

Sedangkan, Camat Mardingding Juspri Nadeak, mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Laubaleng bersama Babinsa dapat meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara TNI-Polri dan masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti merupakan salah satu langkah untuk bisa menyatukan antara TNI Polri dengan seluruh elemen masyarakat,” terang Juspri Nadeak kepada www.petunjuk7.com. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER