• Follow Us On : 
Jelang Pemilu 2019, Polsekta Berastagi Gelar Apel Tiga Pilar Usai apel tiga pilar yang bertempat di Mapolsekta Berastagi, Selasa (2/4/2019) tampak berfoto bersama. Foto: KS

Pilpres 2019

Jelang Pemilu 2019, Polsekta Berastagi Gelar Apel Tiga Pilar

Selasa, 02 April 2019 - 18:13:45 WIB
Dibaca: 1420 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Untuk kesiapan menjelang pemilihan umum (pemilu) tahun 2019, jajaran Polres Tanah Karo bersama TNI dan ASN menggelar apel tiga pilar bertempat di  Markas Polsekta Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (2/04/2019).

Apel tiga pilar tersebut dipimpin oleh Camat Berastagi, Mirton Ketaren, Kapolsekta Berastagi, Kompol Aron TTM Siahaan SH., Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus kemudian diikuti unsur Polri, TNI, ASN, pelindung masyarakat (linmas) dan organisasi masyarakat (ormas) lainnya.

Camat Berastagi Mirton Ketaren membacakan amanat Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK, menyampaikan, bahwa pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah.

Karena lanjutnya, dilaksanakan serentak yakni: pemilihan legislatif ( DPR, DPRD I, DPRD II ), DPD dan pemilihan presiden dan Wlwakil presiden dengan waktu yang bersamaan.

“Tentu saja pelaksanaan pemilu ini akan menjadi sorotan dunia internasional, terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokrasi dan berintergritas dalam memilih pemimpin nasionalnya “ imbuhnya.

Kemudian, apel tiga pilar pengamanan pemilu 2019 ini diselenggarakan bertujuan untuk mengetahui keluh kesah diwilayah masing - masing, ketiga pilar beserta potensi masyarakat yang ada bersama - sama menjalankan tugasnya yang bersatu padu, bergotong royong dan saling asih, asuh.

"Sehingga diharapkan pelaksanaan pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," paparnya.

Disambungnya, diakhir penyampainnya, Kapolres Karo memberikan penekanan guna dipedomi petugas pengamanan TPS.

"Pahami bahwa tugas pengamanan TPS pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sekaligus kehormatan dan menjadi amal yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah TNI-Polri,dan seluruh komponen masyarakat serta ajak potensi masyarakat yang ada guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas," sebutnya.

"Jaga netralitas TNI- Polri dalam menyelenggarakan pemilu 2019, dan segera kenali dan kuasai kerawanan lingkungan TPS, serta laporkan secara berjenjang permasalah yang muncul di TPS selama pelaksanaan pemilu 2019," tutupnya. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER