• Follow Us On : 
Serda Hinca Roger Komsos di Warung Kopi bersama Warga Desa Lambar, Ini Tujuannya... Tampak Serda Hinca Roger sedang ngobrol santai di warung kopi bersama warga Desa Lambar. Sebagai bentuk komsos guna mengetahui perkembangan wilayah binaannya, Selasa (19/3/2019). Foto:KS

Serda Hinca Roger Komsos di Warung Kopi bersama Warga Desa Lambar, Ini Tujuannya...

Selasa, 19 Maret 2019 - 18:27:41 WIB
Dibaca: 1896 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Saat ini anggota TNI jajaran Koramil 02/Tiga Panah Serda Hinsa Roger tengah gencar mengadakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya di Desa Lambar, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Kali ini, Serda Hinca Roger memanfaatkan warung Kopi sebagai sarana berkomunikasi dengan warga binaannya, Selasa (19/3/2019).

Selain itu, kegiatan komsos ini juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan anjangsana ke rumah - rumah warga.

"Melalui kegiatan komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat," sebut Serda Hinca Roger kepada www.petunjuk7.com.

Apalagi paparnya dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi diwilayah desa binaan.

"Dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," terang Serda Hinca Roger.

Untuk itu, Tokoh Masyarakat Desa Lambar, Sarinah Sitepu menyebutkan, keberadaan Babinsa di tengah - tengah masyarakat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan rutin Babinsa ke desa - desa secara tidak langsung sudah merupakan pencegahan terhadap paham -paham negatif yang yang mungkin berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat," tutur Sarinah Sitepu. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER