• Follow Us On : 
Babinsa Bersihkan Rumput Tanaman Padi Petani Desa Selandi Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bersihkan Rumput Tanaman Padi Petani Desa Selandi

Ahad, 10 Maret 2019 - 14:15:14 WIB
Dibaca: 1438 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 05/Payung kesatuan Kodim 0205/TK, Serda Surianto membantu petani membersihkan rumput di lahan persawahan padi luas lahan 5000 hektare milik Kelompok Tani di Desa Selandi, Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (10/3/2019). 

Demikian disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 05/Payung Kapten Arh E Perangin - angin kepada www.petunjuk7.com, Minggu (10/3/2019) terkait kegiatan tersebut.

"Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh Pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai," terangnya.

“Dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk pendampingan petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah,” jelasnya.

Ditambahkannya, hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL.

"Karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani dilapangan akan terpecahkan," tandas Danramil 05/Payung seraya menyebutkan kegiatan seperti ini disambut baik oleh petani, terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat semangat walupun panas matahari  sangatlah terik dan menyengat badan. (KS)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER