• Follow Us On : 
Swasembada Pangan 2019, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung di Desa Buluh Pancur Usai membantu para petani memanen jagung, tampak Kopda Hendra Putra membantu prosesi perontokan jagung dengan menggunakan mesin penggilingan di Desa Buluh Pancur, Kamis (14/2/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Swasembada Pangan 2019, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung di Desa Buluh Pancur

Kamis, 14 Februari 2019 - 12:25:22 WIB
Dibaca: 2063 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Mengingat tanaman ini merupakan golongan tanaman pokok di beberapa daerah di Indonesia.

Babinsa, Koramil 09/Laubaleng Kopka Hendra Putra membantu para petani memanen jagung yang tergabung dalam Kelompok Tani Genting Buara memanen jagung di lahan seluas satu (1) hektare milik P. Br Sebayang (54 ).

Selain memanen, sekaligus membantu prosesi perontokan jagung dengan menggunakan mesin penggilingan milik warga di Desa Buluh Pancur, Kecamatan Laubaleng Kamis ( 14/2/2019).

Demikian disampaikan Kapten Inf J. Sembiring Danramil 9/ LB kepada www.petunjuk7.com, Kamis (14/2/2019) terkait kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu mensejahterakan para petani di wilayah Kabupaten Karo sekaligus dalam pendampingan kelompok tani (poktan).

"Merupakan tugas tambahan Babinsa Koramil 09/LB di jajaran Kodim 0205/TK untuk mecapai hasil yang ditargetkan oleh pemerintah," sebut Danramil 09/LB ini.

Lanjut Danramil 09/LB, saat ada kegiatan rapat penyuluhan pertanian di desa menyampaikan, bahwa dalam pendampingan swasembada pangan, Babinsa akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat dengan semaksimal mungkin.

"Mulai dari tingkat pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian, kami akan bantu dalam penyalurannya. Sehingga kendala yang ada dilapangan dapat teratasi melalui adanya Babinsa yang di desa," terang Kapten Inf J. Sembiring seraya menjelaskan, kegiatan ini merupakan untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kabupaten Karo untuk mensukseskan swsembada pangan nasional tahun 2019.

Sedangkan, P Br. Sebayang  (54), mengucapkan berterima kasih kepada Babinsa, Koramil 09/LB.

" Yang mana mau membantu kami para petani untuk terjun langsung ke sawah atau ladang dengan membantu memanen sampai dengan menggiling jagung kami. Sehingga mudah-mudahan ketahan pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Kabupaten Karo tahun 2019 dapat terwujud," katanya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER