• Follow Us On : 
Berusia 60 Tahun: SMPN - 1 Berastagi Berupaya Jadi Bermutu dan Unggul Kepala SMPN-1 Berastagi, Sri Henni Br Saragih, S.Pd., memberi semangat dan menyalam seorang siswa yang berprestasi. Foto: KS.

Berusia 60 Tahun: SMPN - 1 Berastagi Berupaya Jadi Bermutu dan Unggul

Rabu, 13 Februari 2019 - 20:40:16 WIB
Dibaca: 3662 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sekilas sejarah singkat Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN-1) Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Kini sudah berusia enampuluh (60) tahun, yang mulai berdiri pada tahun 1958 silam.

Konon, lokasi sekolah tidak jauh dari Kota Berastagi memiliki gedung lama yang termasuk sudah tua.

Namun, seiring berjalannya waktu, gedung SMPN-1 Berastagi memasuki proses pembangunan. Kini sudah memiliki gedung baru meski secara bertahap.

Saat ini sudah ada sepuluh (10) bangunan baru dan ruang belajar yang memiliki satu (1) gedung bertingkat, lantaran lahan sekolah kurang luas karena semakin sempit. 

Menurut Kepala Sekolah SMPN - 1 Berastagi, Sri Henni Br Saragih, S.Pd, mengatakan, guru di sekolah harus selalu disiplin kala mengajar murid.

"Tidak boleh disia-siakan. Mengingat anak didik setiap tahun bertambah," kata Sri kepada www.petunjuk7.com, Rabu (13/2/2019).

Karena disiplin, ungkap Sri, menjadikan SMPN-1 Berastagi termasuk favorit di Kecamatan Brastagi .

"Dukungan masyarakat dan pengurus komite sekolah juga menjadikan sekolah yang dikelilingi bunga jadi incaran murid tamatan Sekolah Dasar di tiap tahun ajaran," terang Sri.

Bermutu dan unggul

Pihak SMPN - 1 melarang murid berkeliaran pada saat jam belajar. Apalagi, beberapa guru terlihat memantau lingkungan sekolah di samping guru piket di pintu masuk.  Demikian pantauan www.petunjuk7.com.

Sri Henni Saragih , yang kini dipercayakan sebagai kepala sekolah menambahkan, 

"Selain belajar bidang studi sesuai kurikulum, guru juga mengajarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang disukai pelajar," tutur Sri.

Soal visi, lanjut Sri, adalah: berprestasi dilandasi iman dan taqwa, disiplin dan berbudaya lingkungan. Sedangkan untuk misi: melaksanakan kegiatan keagamaan secara rutin dan terjadwal, bimbingan secara terjadwal, efektif, dan efisien, serta memotivasi dan melaksanakan pembinaan kompetisi bidang akademik dan nonakademik.

"Masyarakat Berastagi, guru dan komite sekolah dalam berbagai kesempatan berharap SMPN-1 Berastagi nantinya harus menjadi sekolah bermutu dan unggul. Usaha ke arah itu terus dilakukan mulai dari penerapan disiplin serta penambahan sarana dan kegiatan tambahan di luar jam mengajar," tandas Kepala SMPN-1 Berastagi ini.

Olimpiade Sains

Tak lupa Sri menambahkan, bahwa pada tanggal 23 Februari 2019 mendatang, pihaknya akan mengutus 20 orang muridnya untuk mengikuti perlombaan olimpiade sains di Universitas Sumatra Utara. (KS).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER