• Follow Us On : 
DP3A Pekanbaru Terima Bantuan Molin dan Torlin dari Kementrian PPPA Foto:pekanbaru.go.id

DP3A Pekanbaru Terima Bantuan Molin dan Torlin dari Kementrian PPPA

Jumat, 28 Desember 2018 - 20:09:47 WIB
Dibaca: 1474 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) mendapat bantuan  hibah kendaraan operasional Molin (Mobil Perlindungan) sebanyak 1(satu) unit dan 1(satu) unit Motor Perlindungan (Torlin). Molin tersebut diserahkan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), melalui Wali Kota, Firdaus usai upacara Hari Ibu di Halaman Kantor Wali Kota, Jumat (28/12/2018).

"Kami merasa senang dan bahagia atas bantuan Molin dari Kementerian. Dengan adanya Molin, maka pelayanan bisa lebih maksimal," ucap Kepala Dinas DP3A Pekanbaru, Mahyuddin.

Mahyuddin menuturkan bahwa bantuan Molin dan Torlin ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan, memfasilitasi korban kekerasan.

Terutama dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial, sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat, dan meningkatkan koordinasi unit layanan korban kekerasan.

Lebih jauh dijelaskan Mahyuddin,  Molin dan Torlin ini dengan tujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan penanganan, pencegahan, dan pemberdayaan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak. Melihat luasnya wilayah Pekanbaru, sehingga Kementrian PPPA menilai perlu memperkuat unit pelayanan terpadu PP dan PA dengan memberikan bantuan peningkatan sarana/prasarana berupa penyediaan kendaraan operasional di Dinas DP3A.(R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER