• Follow Us On : 
Jelang Akhir Tahun, Dinas Pariwisata Karo Gelar Goro bersama Masyarakat di Pintu Masuk Gundaling Tampak suasana gotong royong Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo bersama masyarakat, Rabu (12/12/2018). Foto:KS.

Jelang Akhir Tahun, Dinas Pariwisata Karo Gelar Goro bersama Masyarakat di Pintu Masuk Gundaling

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:38:38 WIB
Dibaca: 2282 kali 
Loading...

Petunjuk.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo bersama masyarakat di seputaran Puncak Gundaling menggelar gotong royong (Goro) persisnya di pintu masuk arah ke Kota Brastagi sampai ke puncak Gundaling, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (12/12/2018),
guna menjaga kebersihan lingkungan, jelang akhir tahun 2018 dan tahun baru 2019.

“Kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Untuk itu tidak ada salahnya dalam menyambut tahun baru 2019, mari kita lakukan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjalin silaturahmi antar umat beragama. Karena jika lingkungan di puncak Gundaling ini bersih, maka tamu wisata yang berkunjung ke Gundaling akan pasti meningkat, " sebut Kepala
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo, Mulia Barus kepada www.petunjuk7.com.

Dijelaskan Mulia, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Karo mengharapkan kepada seluruh masyarakat Gundaling agar mengedepankan silaturrahmi dengan baik dan dari pihak manapun, supaya tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

"Agar seluruh warga yang akan merayakan malam pergantian tahun baru nanti dapat menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban bersama," harapnya.

“Mari kita sama-sama menjaga kemanan, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti perkelahian. Semoga malam penyambutan tahun baru nanti menyenangkan dan diberikan kelancaran,” ujarnya.

Selain itu, Mulia berharap pada tahun 2019 mendatang, pengunjung ke kawasan objek wisata Gundaling tambah meningkat.

"Saya doakan agar lebih maju aman dan sejahtera," pinta Kepala
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo ini.

Ditempat terpisah, Ketua Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh  Indonesia ( PORDASI ) Kabupaten Karo, Komando Tarigan saat dimintai konfirmasinya kepada www.petunjuk.com, mengatakan, pihaknya selaku komunitas olah raga kuda di puncak Gundaling meminta kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo agar akses jalan menuju ke puncak Gundaling segera di perbaiki.

"Karena situasi akses ke puncak ini tidak layak lagi. Masak jalan sepanjang 2 kilo meter pun tidak di perbaiki. Sementara libur tahun baru sudah dekat. Jadi sekali lagi saya katakan, tolonglah di perbaiki jalan ke puncak Gundaling, " ungkap Komando di sela - sela gotong royong bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo bersama masyarakat.

Pantauan www.petunjuk.com dilokasi gotong royong, memang terlihat PORDASI bersama masyarakat menggelar gotong royong.

Bahkan, untuk pembuatan jembatan arah pintu masuk ke tempat parkir puncak Gundaling, masyarakat rela merogoh uang dari kantong sendiri untuk kemajuan puncak Gundaling tersebut. (KS).







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER