• Follow Us On : 
MTQ Nasional di Medan: Riau Peringkat Enam Foto:MC Riau

MTQ Nasional di Medan: Riau Peringkat Enam

Ahad, 14 Oktober 2018 - 18:12:01 WIB
Dibaca: 1761 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kafilah Riau keluar di nomor urut enam pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII di Sumatera Utara. Kafilah Riau mendapat 28 poin dari 10 nomor cabang perlombaan yang masuk final.

Dengan torehan poin itu, kedudukan Riau sama dengan Kafilah Jawa Barat yang sama-sama mendapat 28 poin. Namun posisi Riau masih berada dibawah Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan keluar sebagai juara umum DKI Jakarta.

"Alhamdulillah hasil perolehan kejuaraan Kafilah Riau pada MTQ Nasional 2018, Riau masuk ranking 10 besar atau urutan enam," kata Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Sabtu (14/10/2018).

Dia mengatakan, prestasi tersebut mengalami peningkatan dari MTQ Nasional Lombok pada 2016 lalu. Dimana saat itu Riau keluar pada posisi ketujuh, dan MTQ Nasional tahun ini Riau keluar diposisi enam.

"Kalau dibanding MTQ Nasional di Lombok, prestasi kita mengalami peningkatan. Semua ini berkat kerja keras kafilah dan dukungan masyarakat Riau," ungkapnya.

Dari 10 nomor yang lolos di partai final, dua nomor diantaranya seperti Tilawah Qiraat Nasiona Murattal Remaja putra dan Khatt Naskah terbaik 1 mendapat 10 poin.

Kemudian lima nomor berhasil meraih terbaik 2 diantaranya Tahfidz 10 Juz putri, Fahmil putra, Syarhil putra, Khatt Dekorasi putra, Khatt Dekorasi putri dengan torehan 15 poin.

Sedangkan tiga nomor terbaik 3 seperti Tafsir Bahasa Inggris putra, Fahmil putri dan Syarhil putri mendapat 3 poin. Dengan begitu, Kafilah Riau mendapat 28 poin.

Berikut provinsi se-Indonesia yang keluar 10 besar di MTQ Nasional 2018: DKI Jakarta, Banten, Sumut, Kepri, Jawa Timur, Riau dan Jawa Barat, Aceh, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan.(Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER