• Follow Us On : 
Sholat Idul Fitri 1439 H, Ada 400-an Titik Lokasinya di Pekanbaru Foto:pekanbaru.go.id

Sholat Idul Fitri 1439 H, Ada 400-an Titik Lokasinya di Pekanbaru

Selasa, 12 Juni 2018 - 23:11:46 WIB
Dibaca: 1688 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Kementrian Agama (Kemenag) wilayah Pekanbaru menetapkan ada 400-an lapangan atau masjid sebagai tempat resmi pelaksanaan sholat Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 di Kota Pekanbaru.

Fokus lokasi diperbanyak di lapangan untuk menampung jama’ah lebih banyak. Bahkan salah satu yang menjadi pusat salat id bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat seputaran kantor Wali Kota di pusatkan di halaman kantor Wali Kota.

Demikian diungkapkan Assisten I Pemko Pekanbaru Azwan. Pihaknya, kata Azwan, mengarahkan solat id di lapangan agar lebih luas dan bisa menampung warga dan bisa ikut mendengarkan khutbah.

Dijelaskannya, penetapan 400-an titik lokasi sholat Idul Fitri ini sudah disepakati bersama tokoh agama dan Kemenag Kota Pekanbaru.

Kemudian, dari sejumlah titik dan lokasi ini baik di lapangan dan masjid yang tersebar di 12 kecamatan di Pekanbaru akan jadi tempat sholat Idul Fitri.

Selain itu, terangnya, bukan saja lokasi, dalam SK tersebut juga diatur tentang Khatib, Imam, dan Bilal yang akan bertugas. Namun, terkait rincian lokasi dari 400-an lokasi tersebut Azwan tidak bisa merincikan secara detail titiknya.

"Namun salah satunya di halaman kantor Wali Kota Pekanbaru. Yang akan menjadi khatib nya langsung Plt Wali Kota Pekanbaru, Pak Ayat Cahyadi,"kata Azwan.

Namun jika cuaca tidak mendukung, misalnya hujan akan di alihkan ke Masjid Paripurna Pekanbaru yakni Masjid Ar Rahman.

Azwan berpesan kepada semua masyarakat agar ikut melakukan sholat bersama-sama pada semua tempat yang sudah disediakan.

"Kalau memang tidak sempat datang ke lokasi yang agak jauh memang sebaiknya warga melakukan sholat di dekat lingkungan rumah masing-masing," sarannya.

Untuk pengamanan dalam rapat kemarin kata Azwan ada dari pihak kepolisian, kodim, satpol dan dishub pekanbaru. "Bahkan, pengamanan akan dimulai saat pawai takbir yang akan dilangsungkan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru," katanya. (R.Hermansyah/Kominfo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER