• Follow Us On : 
Ini Jumlah Kursi yang Akan Diraih PKB di DPRD Riau Foto:MC Riau

Ini Jumlah Kursi yang Akan Diraih PKB di DPRD Riau

Senin, 30 Juli 2018 - 01:43:18 WIB
Dibaca: 1543 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan 8 kursi di DPRD Provinsi Riau pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, Ahad (29/7/2018). Menurut pria yang akrab disapa Wahid ini, target tersebut cukup realistis dengan kondisi partai dan peta politik saat ini. 

Apalagi katanya, Bacaleg yang diusung PKB dalam pileg kali ini merupakan orang-orang pilihan. Beberapa diantaranya incumbent dan anggota DPRD Kabupaten dan Kota yang sudah dua periode duduk sebagai anggota dewan kini maju ke tingkat provinsi. 

"Kalau optimisme kami tentu targetkan 10 kursi, tapi kita juga harus realistis, target 8 kursi rasanya lebih realistis," ungkapnya. 

Dijelaskan Wahid, di periode sebelumnya, PKB berhasil menempatkan 6 wakilnya di DPRD Riau, dimana Keenamnya berasal Dapil Pekanbaru, Inhil, Inhu-Kuansing, Siak-Pelalawan dan Dumai -Meranti, Rohil. 

"Melihat peta politik hari ini, kami yakin target itu bisa kita raih," tutur Wahid yang juga Bacaleg DPR RI ini. 

Adapun daerah yang berpotensi dapat mendongkrak kursi PKB di legislatif adalah Kota Pekanbaru dan dapil Dumai-Meranti. "Pekanbaru itu ada incumbent, ada mantan calon walikota, ada anggota dewan aktif dua periode maju ke provinsi dan ada juga tokoh, begitu juga di dapil Dumai-Meranti," jelasnya 

Ditambahkan Wahid, saat ini PKB telah mendaftarkan 65 Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Daftar Bacaleg ini nantinya akan diverifikasi oleh KPU sebelum ditetapkan sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS). (MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER