• Follow Us On : 
Ada 7 Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke-51 Pekanbaru, Besok Penutupannya Foto:Rudi Hermansyah/Kr

Ada 7 Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke-51 Pekanbaru, Besok Penutupannya

Ahad, 01 April 2018 - 23:19:52 WIB
Dibaca: 1698 kali 
Loading...

Petunjuk7.com -  Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 masih berlangsung. Untuk itu, para peserta yang ikut akan berusaha memenangkan di setiap cabang yang diperlombakan.

Pada pelaksanaan MTQ ke-51 kala ini ada tujuh (7) cabang yang diperlombakan yakni;  Tahfis Quran, Fahmil Quran, MMQ, Hafis Quran, Kaligrafi, Saritilawah dan Tafsir Quran. 

Demikian dikatakan Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Pekanbaru, H Idrus MAg kepada wartawan dan terkait tempat perlombaan MTQ yang juga tujuh lokasi dengan 424 peserta yang ikut tampil dalam perlombaan.

Di antaranya kata Idrus, di Astaka Utama, lokasi di SMP Madani, Masjid Alkausar Jalan Neraca, Masjid Istiqomah Jalan Garuda.

Selain itu, di MAN I Jalan Bandeng, Gedung FKUB Jalan AriFin Achmad, Masjid Itjhadul Muslimin di Jalan Wonosari dan  Masjid Al Muhajadah Jalan Cempedak.

"Jadi di tujuh lokasi. Inilah para peserta mengikuti lomba. Dengan begitu, para peserta berlomba dan siap menampilkan hasil yang terbaik. Apalagi pada perlombaan ini kita siapkan dewan hakim yang jujur, adil dan profesional. Dengan begitu tentu akan menghasilkan qori-qoriah yang berkualitas dan bermutu," pinta Idrus.

Dijelaskannya, setelah mengikuti beberapa perlombaan maka para peserta yang berhasil keluar sebagai juara umum akan mendapat piala bergilir MTQ tingkat Kota Pekanbaru.

"Ya bagi yang menang lomba dan juara umum akan mendapatkan piala bergilir. Selain itu, juga akan diberikan piagam dan uang pembinaan," ujar Idrus.

Kemudian kata Idrus, setelah semua peserta mengikuti perlombaan maka MTQ tingkat Kota Pekanbaru akan ditutup Senin (2/4).

"Sesuai jadwal MTQ ke-51 ini akan ditutup pada tanggal 2 April 2018 sekitar Pukul 19:00 WIB di lokasi komplek SMP Madani. Dan direncanakan yang akan langsung menutup acara itu Pak Plt Wali Kota Ayat Cahyadi Ssi," terang Idrus.

Idrus menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru agar datang dan menyaksikan acara penutupan MTQ ke-51 ini.

"Pada malam penurupan itu juga akan diumumkan siapa saja pemenang yang berhasil keluar sebagai juara umum. Sekaligus menyerahkan hadiah dan uang pembinaan kepada peserta yang memenangkan perlombaan setiap cabang yang dipertandingkan," tandasnya. (Rudi Hermansyah/Kr).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER