• Follow Us On : 
Operator Alat Berat di Kabupaten Karo dan Dairi Dilatih dan Uji Kompetensi Foto:Sangap.S/rls

Operator Alat Berat di Kabupaten Karo dan Dairi Dilatih dan Uji Kompetensi

Selasa, 27 Maret 2018 - 16:43:40 WIB
Dibaca: 1895 kali 
Loading...

Petunjuk7.com- Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, menyenggarakan pelatihan operator alat berat dan uji kompetensi operator alat berat di Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH di Sibayak Hotel, Berastagi, Senin (26/3).

Pelatihan operator alat berat ini bertujuan untuk melatih para pekerja konstruksi pemula yang akan bekerja dan mengoperasikan alat berat sehingga memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang sesuia dengan standard kompetensi kerja nasional Indonesia sehingga dapat bekerja dengan baik dan berkualitas.

Sedangkan uji sertifikasi kompetensi operator alat berat merupakan salah satu upaya menambah dan meningkatkan taraf operator alat berat yang sudah ada baik di Kabupaten Karo dan Dairi yang belum bersertifikat agar memiliki sertifikat sehingga para operator dapat bekerja lebih baik lagi dan dapat bersaing dalam persaingan global.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., mengatakan, profesi operator alat berat merupakan profesi yang memerlukan keahlian khusus dalam pengoperasiannya, mengingat wilayah Kabupaten Karo yang sampai saat ini masih terus terkena dampak erupsi sinabung serta aliran lahar dingin, sehingga memerlukan pengoperasian alat alat berat yang handal serta memiliki sertifikasi dalam pengoperasian alat berat dilapangan.

“Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini, dengan harapan nantinya akan menghasilkan operator alat berat yang handal” Ungkap Bupati Karo

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Bina Kompetensi dan Produktivitas Kontruksi Ditjen Bina Kontruksi Kementerian PUPR Ober Gultom, Kepala Balai Material Kontruksi Ditjen Bina Kontruksi Kementerian PUPR Tolhas Sidabutar, Kadis PUPR Kab Karo Ir Paten Poerba, Kepala Bappeda Kabupaten Karo Ir. Nasib Sianturi, Dinas PUPR Dairi, dan para operator alat berat kabupaten Karo dan Dairi. (Sangap.S).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER