• Follow Us On : 
Babinsa Salat Jumat bersama Warga Desa Tiganderket dan Komsos Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Salat Jumat bersama Warga Desa Tiganderket dan Komsos

Jumat, 01 Maret 2019 - 19:48:37 WIB
Dibaca: 1440 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 05/Payung, Serda Ngadimin dan Serda Iryanto melaksanakan salat Jum’at bersama warga Desa Tiganderket, bertempat di Masjid Nurul Islam Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (1/3/2019).

Selain salat Jumat, mereka juga sekaligus mengadakan komunikasi sosial bersama masyarakat.

“Salat Jum’at yang dilaksanakan sekali dalam seminggu merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim laki-laki yang sudah memenuhi syarat dan dilaksanakan secara berjamaah di masjid yang ada dalam setiap desa”, demikian kata Serda Iryanto kepada www.petunjuk7.com, Jumat (1/3/2019).

Tujuan dari kegiatan salat Jumat tersebut lanjut Serda Iryanto, selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk upaya Babinsa untuk mendekatkan diri dengan komponen bangsa di wilayah binaan.

“Seraya menunaikan kewajiban bagi seorang Muslim, saya juga memanfaatkan kegiatan salat Jumat bersama sebagai sarana komunikasi sosial (Klkomsos) serta menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat diwilayah binaan”, sambungnya.

Seperti pepatah mengatakan, sekali dayung dua pulau terlampaui.

“Ibadah kita dapat dan juga tugas pengabdian kepada masyarakat kita laksanakan,” pungkas Serda Iryanto dengan tersenyum.

Kemudian, Serda Ngademin menyampaikan, bahwa, telah diketahui bersama di era sekarang masyarakat disibukkan dengan berbagai kegiatan yang sangat padat, dari yang pegawai kantor, pedagang ataupun yang lain, tanpa mengenal batas waktu.

"Sehingga hari-hari penuh dengan kesibukan hendaklah meluangkan sedikit waktu guna mendekatkan diri kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-NYA kepada kita semua yang tak ternilai, semisal kesehatan," sebutnya.

Dalam kesempatan itu Takmir Masjid Nurul Islam Ustad Harahap mengucapkan terimakasih kepada kepada Babinsa yang telah bersilaturahmi kepada warganya, dan mengharapkan dikemudian hari diadakan kegiatan pengajian bagi anak-anak oleh Babinsa.

"Karena selain membentuk pondasi akhlaq agama, jujur dan disiplin juga agar merangsang cita-cita masa depan bagi generasi muda," ujarnya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER