• Follow Us On : 
DP 0 (Nol) Rupiah, Pemprov DKI: Segera Dibangun di Rorotan Cilincing Ilustrasi. Foto:Sindonews.com

DP 0 (Nol) Rupiah, Pemprov DKI: Segera Dibangun di Rorotan Cilincing

Ahad, 21 Januari 2018 - 18:31:19 WIB
Dibaca: 2267 kali 
Loading...

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memulai pembangunan Rumah DP 0 Rupiah di Kelapa Vilage, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018) lalu.

Selanjutnya, Pemprov DKI Jakarta akan membangun Rumah DP 0 Rupiah di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sudah ada pengembang yang bersedia bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk membangun Rumah DP 0 Rupiah di kawasan Rorotan.

Namun konsep rumahnya berbeda dengan yang di Klapa Village, Pondok Kelapa. Jika di Klapa Village berbentuk apartemen atau hunian vertikal, di Rorotan modelnya berupa rumah tapak.

"Sekarang kami genjot lokasi dan pengembang mana saja yang mau bekerja sama dengan kami. Kemarin kami dapat kabar di Rorotan sudah ada pengembang yang mendorong DP 0 Rupiah rumah tapak," ujar Sandi, Minggu (21/1/2018).(Baca: DPRD DKI: Biarkan Rakyat Menikmati Program Rumah DP 0 Rupiah)

Sandi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyetujui untuk pembangunan rumah tapak tersebut. Meski demikian, mereka tetap meminta agar rumah tersebut dibangun berlantai tiga hingga empat. Hal ini mengingat keterbatasan lahan di Jakarta untuk pembangunan rumah non vertikal.

"Pak Anies bilang setuju, tapi dioptimalisasi saja karena lahan sulit di Jakarta. Kalau rumah tapak bisa 3-4 lantai, itu mungkin lebih bisa dinikmati warga Jakarta," kata Sandi.

Sandi menegaskan Pemprov DKI tak ingin terburu-buru untuk meluncukan proyek ini. Sebab pihaknya masih menunggu hasil evaluasi pembangunan Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village.

Saat menawarkan Rumah DP 0 Rupiah itu ke masyarakat, Sandi ingin ada bukti rumahnya benar-benar ada. Sandi ingin masyarakat yang mau membeli benar-benar mengetahui bentuk dan kondisi rumahnya.

"Usulannya (dibangun) Februari tapi saya bilang jangan terburu-buru. Lihat dulu yang di Pondok Kelapa, dihitung betul-betul, nanti diajukan ke kami," pungkasnya

Sumber:Sindonews.com





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER