• Follow Us On : 
Ingin Aroma Parfum Kamu Awet dan Tahan Lama, Yuk Lihat Tulisan Ini... Foto:Instyle/Facetofeet.com

Ingin Aroma Parfum Kamu Awet dan Tahan Lama, Yuk Lihat Tulisan Ini...

Kamis, 18 Januari 2018 - 09:07:29 WIB
Dibaca: 2095 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Menggunakan parfum tentunya sudah menjadi hal wajib yang dilakukan oleh semua orang sebelum beraktifitas.

Selain sebagai penunjang penampilan, parfum juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang dan memiliki efek psikologi tertentu untuk memberi energi yang positif setiap harinya.

Oleh karena itu tentunya, kita semua ingin mendapatkan aroma parfum yang tahan lama dan berkesan. Berikut tips menggunakan parfum yang benar agar aromanya awet seharian,

Gunakan Parfum saat Tubuh dalam Kondisi Lembab

Menyemprotkan parfum saat tubuh dalam kondisi lembab adalah waktu yang tepat dibanding kondisi kering. Karena, saat tubuh lembab maka ia akan mengikat parfum dengan baik dan sempurna. Oleh karena itu, semprotkan parfum sesaat setelah mandi saat tubuh belum kering sempurna.

Semprotkan ke Kulit Bukan Baju

Untuk mendapatkan wangi tahan lama, sebaiknya kamu menyemprotkkan parfum di titik-titik nadi tubuh yang bisa membuat parfum bereaksi dengan maksimal. Seperti nadi pergelangan tangan, belakang telinga dan leher juga belakang lutut, betis dan mata kaki.

Menyemprotkan pada baju adalah kurang maksimal karena aroma parfum akan cepat menghilang dan terkadang meninggalkan noda pada pakaian.


Gunakan Pelembab Sebelum Parfum

Layaknya ‘primer’, menggunakan pelembab atau lotion juga dibutuhkan untuk mengunci partikel parfum dan membuat aromanya menjadi lebih tahan lama. Gunakan lotion dengan wangi yang netral atau senada dengan aroma parfum. Atau kamu juga bisa mengoleskan petroleum jelly terlebih dahulu 

Tidak Perlu Menggosok Parfum pada Pergelangan Tangan

Kebanyakan orang setelah menyemprot parfum pada pergelangan tangan, lalu menggosoknya. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu dilakukan, karena justru akan membuat partikel parfum lebih cepat terurai dan ketahahanannya berkurang. Cukup semprotkan dan diamkan beberapa saat hingga parfum meresap ke dalam kulit.

Semprot dari Jarak 15-25 sentimeter

Dari jarak tersebut, penyebaran aroma parfum akan lebih luas dan merata daripada menyemprotkannya dengan jarak super dekat.

Perhatikan Tempat Menyimpan

Saat menyimpan parfum, hindari kontak langsung dengan sinar matahari dan benda berbau tajam. Sebaiknya letakkan parfum pada meja rias atau lemari kaca yang sejuk dan bersuhu stabil untuk mencegah terjadinya perubahan warna juga aroma.


Sumber: Facetofeet.com






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER