• Follow Us On : 
Warga Kena Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Polda Papua Gelar Pengobatan Massal Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli. Foto:Antaranews.com

Warga Kena Campak dan Gizi Buruk di Asmat, Polda Papua Gelar Pengobatan Massal

Kamis, 18 Januari 2018 - 08:16:02 WIB
Dibaca: 1730 kali 
Loading...

Papua - Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar bakti sosial dan pengobatan massal di Distrik Atsj, Kabupaten Asmat, Kamis (18/1).

Bakti sosial dan pengobatan terhadap masyarakat dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, yang dipusatkan di Puskesmas Atsj.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli mengatakan, dari hasil rapat koordinasi dengan tim penanggulangan kesehatan, tim kesehatan Polda Papua ditempatkan di Puskesmas Atsj yang ditempuh dari Agast dengan waktu sekitar satu setengah jam perjalanan dengan menggunakan kapal motor milik Polair.

Tim kesehatan Polda Papua selain melayani masyarakat di Puskesmas Atsj juga akan ditempatkan di puskesmas lainnya sesuai kebutuhan dan penempatan yang diberikan oleh Satgas.

"Belum dipastikan sampai kapan tim kesehatan Polda Papua bertugas di Kabupaten Asmat karena itu sesuai kebutuhan," kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli.

Sementara itu petugas kesehatan Puskesmas Atsj Ambrosius Oktan mengatakan tercatat 236 balita terkena campak dan 17 orang mengalami gizi buruk.

"Dari 17 balita yang mengalami gizi buruk tercatat empat orang di antaranya dievakuasi ke RSUD Asmat di Agats," kata Ambrosius Oktan.

Sementara itu untuk mencapai Atsj hanya dapat dilalui dengan menggunakan perahu motor dengan jumlah tampung sembilan orang.


Sumber:Antaranews.com







Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER