• Follow Us On : 
Jamkesda, Diskes Pekanbaru Kerjasama dengan 11 Rumah Sakit Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy. Foto:Hap

Jamkesda, Diskes Pekanbaru Kerjasama dengan 11 Rumah Sakit

Rabu, 17 Januari 2018 - 09:39:59 WIB
Dibaca: 3069 kali 
Loading...

Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, khussunya pasien penguna Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), saat ini melakukan kerjasama dengan sebelas (11) rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy kepada www.petunjuk7.com Selasa (16/1).

"Setiap rumah sakit yang kita lakukan kerjasama ini sudah siap menampung pasien pengguna Jamkesda. Selain itu, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat , maka kita juga menempatkan petugas kita di rumah sakit tersebut, sehingga pasien yang berobat bisa terlayani dengan baik," sebut Zaini.

Diterangkan Zaini, selain itu dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Kota Pekanbaru dengan pihak rumah sakit ini, tentunya untuk masyarakat miskin yang dirujuk di rumah sakit diberikan pelayanan dengan baik.

"Makanya dengan bertambah rumah sakit sebagai rujukan untuk berobat bagi masyarakat miskin akan cepat dilayani. Jadi tidak ada alasan tidak bisa terlayani, karena sudah banyak alternatif untuk masyarakat berobat," ujar Zaini.

Dituturkan Zaini, adapun rumah sakit yang telah bekerjsama itu antara lain Rumah Sakit Prima, Rumah Sakit Sansani, Rumah Sakit Petala Bumi, Rumah Sakit Bina Kasih dan yang lainnya.

"Masyarakat yang akan berobat bisa mencari rumah sakit yang telah ditunjuk. Dengan begitu, masyarakat bisa terlayani dengan baik, sehingga berobat lebih cepat," ungakap Zaini.

Ditambahkan Zaini, saat ini pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kategori yang akan berobat di setiap rumah sakit yang telah ditentukan tersebut.

Karena dari data yang masuk ada lebih kurang 6000 masyarakat yang mengunakan layanan Jamkesda, sehingga pihaknya yang telah bekerjasama dengan pihak rumah sakit agar dapat melayani masyarakat dengan baik dan cepat. (Hap).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER