• Follow Us On : 
Tanah Karo: Alumni SMPN 1 Batukarang Gelar Reuni Akbar Reuni Akbar SMPN I Batukatang, Kamis (4/1). Foto: Sangap.S

Tanah Karo: Alumni SMPN 1 Batukarang Gelar Reuni Akbar

Kamis, 04 Januari 2018 - 18:37:05 WIB
Dibaca: 2545 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 1) Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara menggelar reuni akbar angkatan 1975 - 1990, Kamis (4/1). Tampak ratusan alumni SMPN 1 berkumpul di gedung Jambur Kesain Mbelang Batukarang.

Humas Reuni Akbar SMPN 1Batukarang, Elias Tarigan menjelaskan, reuni ini sekaligus membentuk para pengurus untuk periode tiga tahun.

Selain itu, jelasnya SMPN 1sudah lama berdiri di Tanah Karo dan menempa para alumni - alumni yang berkarakter, berkualiatas dan teladan.

Sehingga para alumni yang kini tersebar dan telah banyak mengisi jabatan setrategis diberbagai instansi pemerintah maupun swasta. Bahkan ada juga yang bekerja dan sukses diluar negeri.

"Reuni ini berujuan untuk mengembangkan SMPN 1 Batukarang secara berkesinambungan untuk program jangka panjang," tutur Elias kepada www.petunjuk7.com.

Terkait para pengurus Alumni SMPN I Batukarang, sebagai Ketua: Cuaca Bangun, Wakil Ketua: Kasamo Bangun, Sekertaris: Erwin Sinulingga, Rehmenda Purba, Bendahara: Nirwana Br Bangun, Ruma Br Bangun, Badan Litbang: Daten Barus, Fernando Sitepu, Vibora Bangun, Susan Bangun, Bastri Sitepu, Seksi Peningkatan Mutu Pendidikan: Malemkita Bangun, Edy Bangun, Hubungan Pemerintahan Robet Tarigan, Lewincio Manik, Hubungan Masyarakat (Humas): Elias Tarigan, Susana Purba, Metra Purba, Bidang Informasi dan Media: Heppy Sembiring, Medya Sebayang, Pengalang Dana:  Linda br Bangun, Natal Br Bangun Pengalang Alumni: Jentha Bangun .

"Terlaksananya reuni akbar ini berkat dari dukungan beberapa angkatan yang bertemu di Jakarta dan berbincang - bincang untuk membuat satu reuni akbar," ungkap Elias.

Ketua Alumni SMPN I Batukarang, menjelaskan, dengan adanya reuni Ini maka SMP N 1 Batukarang semakin bermutu dan lebih baik kedepanya. Karena dengan adanya para alumni dapat membanti bagaimana mengembangkan mugu pendidikan SMPN 1 Batukarang.

Sebagai harapan, terang Cuaca agar sekolah tersebut tetap akan diadakan les tambahan dan pembuatan perpustakaan tanda sarana yang membantu kecerdasan masyarakat desa.

"Sehingga nantinya bagi siswa SMPN 1 Batukarang dapat melanjutkan pendidikanya ke sekolah negeri yang ada di Indonesia," pinta Cuaca.

Kepala SMPN 1 Batukarang, Kamso Bangun menyambut baik program yang diadakan para alumni SMPN 1 Batukarang.

" Saya sebagai Kepala sekolah sangat mendukung dengan adanya reuni ini. Semoga kegiatan sepertk ini menambah kemajuan dikemudian hari," ujar Kepala Sekolah SMPN 1. (Sangap.S).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER