• Follow Us On : 
Pam Polres Bengkalis: Ibadah Awal Tahun Baru di Gereja HKBP  Aman dan Kondusif Pam tahun baru 2018 Polres Bengkalis di HKBP Bengkalis, Senin (1/1). Foto:Gabe.G

Pam Polres Bengkalis: Ibadah Awal Tahun Baru di Gereja HKBP Aman dan Kondusif

Selasa, 02 Januari 2018 - 10:26:40 WIB
Dibaca: 2212 kali 
Loading...

Bengkalis - Prosesi ibadah awal tahun tanggal 1 Januari 2018 di gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau berjalan aman dan kondusif.

Tampak Pengamanan (Pam) dari Polres Bengkalis yang berada di lokasi gereja di pimpin oleh Papam (Perwira Pengamanan) Ipda Hasan Basri Nasution.

Pantauan www.petunjuk7.com, saat prosesi ibadah dari dalam gereja terdengar ucapan Selamat Tahun Baru disampaikan oleh Pdt Reinhold Pasaribu, S.Th bersama para Majelis Gereja.

Dalam ibadah awal tahun 2018 dimulai sekitar Pukul 10:00 WIB, sebagai Liturgis dibawakan oleh S.Br Sianturi, untuk membacakan Warta Jemaat sekaligus do'a syafaat dibawakan Nyonya Simanjuntak / R Br Lumban Gaol.

Namun, tidak seperti hari ibadah biasanya. Sebagian bangku didalam gereja terlihat kosong. Karena para jemaat ada yang mudik. Meski demikian prosesi ibadah berjalan hikmat.

Selain itu, nyanyian pujian didalam gereja terdengar yang dilantunkan oleh kaum pria (koor ama/koor Bapak) turut serta mengucapkan selamat tahun baru kepada jemaat yang hadir, diwakilkan oleh Op Rebekka Doli Sihombing.

Tidak ketinggalan para kaum wanita (koor Ina/koor Ibu turut serta mengucapkan selamat tahun baru yang disampaikan oleh Nyonya S.Pakpahan / Nemma Br Manullang.

Pdt Reinhold Pasaribu, S.Th menyampaikan pesan dari Ephorus HKBP Dr Darwin Lumban Tobing (Ompui / Pimpinan Tertinggi HKBP ) sebagai memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang memiliki beragam suku, agama sehingga bersama menciptakan cinta dan damai sejahtera, khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Ibadah ini mengusung thema: "Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah - limpah." ( Yeremia 33 : 6 ). Sedangkan Espitel awal tahun 2018 tertulis di Wahyu 22 : 1- 5.

Usai ibadah sekitar Pukul 12: 00 WIB, dengan di akhiri saling bersalaman dan memaafkan.

Ditempat terpisah Op. Rebekka Sihombing mengatakan, " semoga tambah maju tahun 2018. Segala yang kurang baik kita tinggalkan. Mari kita songsong untuk membangun gereja dan terlebih iman percaya kita semakin kuat menghadapi atau menjalani tahun 2018," sebutnya kepada www.petunjuk7.com. (Gabe.G).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER