• Follow Us On : 
Pemkab Rohil bersama Polres Rohil Teken MOU Calon Anggota Polisi Bagi Pelajar Berprestasi Pemkab Rohil bersama Polres Rohil Teken MOU Calon Anggota Polisi Bagi Pelajar Berprestasi, Senin (23/10).Foto:S.Muslim/rls

Pemkab Rohil bersama Polres Rohil Teken MOU Calon Anggota Polisi Bagi Pelajar Berprestasi

Senin, 23 Oktober 2017 - 16:33:43 WIB
Dibaca: 1928 kali 
Loading...

Rokan Hilir - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) bersama Kepolisian Resort Rohil, membuat kesepakatan dan diteken Memorandum of Understanding atau MOU tentang Penelusuran dan Pembinaan Siswa-siswi atau pelajar  yang berprestasi dalam penerimaan calon anggota Polri, bertempat di gedung Serbaguna Pemkab Rohil, Jalan Gedung Nasional, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Senin (23/10).

Penandatangan MOU ini langsung ditanda tangani oleh Bupati Kabupaten Rohil, H.Suyatno dan Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK.,MH., tujuannya untuk mempersiapkan calon - calon anggota Polri sehingga dilakukan pembinaan dan pelatihan dari dini.

Tentu agar dapat memberikan kemampuan awal dari calon - calon anggota Polri yang nantinya dalam mengikuti tes masuk calon: Tamtama, Bintara maupun Akademi Kepolisian dapat lulus dengan sempurna.

Adapun yang Hadir dalam penandatangan MOU tersebut antara lain :1. Bupati Rohil,
2. Ketua DPRD Kabupaten Rohil, Kapolres Rohil, Dandim 0321 / Rohil, para pimpinan tinggi Pratama dan pejabat administrator dilingkungan Pemkab Rohil, para Kabag Polres Rohil, para Kasat jajaran Polres Rohil, para Kapolsek Jajaran Polres Rohil, Camat se-Kabupaten Rohil, Ketua Koni atau yg mewakili, paraMajelis guru, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Rohil, personil Polres Rohil, para Siswa/siswi tingkat SMA

Bupati Kabupaten Rohil, H.Suyatno mengapresiasi MOU yang dibuat oleh Polri khususnya Polres Rohil.

"Dengan adanya kesepakatan ini, yang akan dapat menambah jumlah anggota Polri khususnya dari Polres Rohil dengan dibantu Pembinaan dan Latihan dari Kepolisian Resor Rohil," sebut Bupati Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK.,MH., menyampaikan bahwa dalam rekruitmen anggota Kepolisian terdapat tingkatan: Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian.

"Saya meminta kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas aktif mencari bibit / siswa/i yg ingin menjadi anggota Polri dan memberikan Pembinaan atau latihan sehingga nanti pada saat dilakukan tes dapat berhasil," pinta Kapolres Rohil.

Kapolres Rohil menegaskan bahwa dalam penerimaan anggota Polri sudah transparan tidak adanya permainan dibelakang layar yang lebih dikenal dengan dekingan atau dengan calo kelulusan yang lebih kepada terjadinya penipuan dari orang yg tidak bertanggung jawab.

Ketua DPRD Kabupaten Rohil, H.Nasrudin Hasan meminta kepada Siswa/i yang memang berminat untuk menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Para siswa/i harus mengejar Cita-cita bukan sekedar berangan-angan," imbau Ketua DPRD Rohil.

Sedangkan Dandim 0321 / Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo memberikan sedikit Pengalamannya dan memberikan motivasi kepada siswa/i dan segera mempersiapkan diri sejak dini. (S.Muslim/rls).




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER