MENU TUTUP

Inggrid Brahmana Pemain Terbaik Putri Kategori TNI/Polri di Kejurnas Pangkostrad Jakarta

Senin, 20 Mei 2024 | 12:53:02 WIB Dibaca : 818 Kali
Inggrid Brahmana Pemain Terbaik Putri Kategori TNI/Polri di Kejurnas Pangkostrad Jakarta
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Taekwondo Club (KTC) meraih sukses dalam kejuaraan Bodil Taekwondo Championship 2024 se-Sumatera yang diselenggarakan di Gedung Rajawali, Jalan Haji Ulakma Sinaga Simalungun pada 10-12 Mei 2024 lalu.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) ini mempertandingkan kategori Kyorugi (tarung) dan Pomsae jurus) mulai pra kadet sampai senior dari tingkat sekolah dasar hingga mahasiswa.

Kejuaraan diikuti atlet Taekwondo dari Sumatera Utara, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat.

Pelatih Kepala KTC, Karta Aprianus Nadeak, S.Pd ketika dikonfirmasi wartawan pada hari, Senin (20/5/2024) menyampaikan, puluhan atlet Taekwondo Tanah Karo asal KTC diikutsertakan dalam kejuaraan ini dan mengikuti kedua kategori yang dipertandingkan.

Karta menjelaskan, di nomor Kyorugi, atlet Taekwondo binaannya berhasil meraih 22 medali di antaranya, 14 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan di nomor Pomsae berhasil meraih 11 medali masing-masing 9 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

"Pada kejuaraan ini, Karo Taekwondo Club berhasil meraih Juara Umum I dengan total perolehan 33 medali di antaranya, 23 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Di kategori Pomsae Putri, atlet kita atas nama Delvia Radisti Br Perangin-angin berhasil meraih pemain terbaik," papar Karta.

Sementara, atlet Taekwondo andalan Tanah Karo binaan KTC, Brigadir Inggrid Maria Rejekina Br Brahmana berhasil meraih pemain terbaik putri pada Kejuaraan Nasional Taekwondo Panglima Kostrad Tahun 2024 yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2024) lalu.

Inggrid yang berasal dari kontingen Gharba Presisi Polri menjadi pemain terbaik putri kategori TNI/Polri di kelas Under 57 Kg di nomor Kyorugi. Pada kategori TNI-Polri ini, kontingen Gharba Presisi Polri berhasil keluar sebagai Juara Umum I disusul TNI AL pada Juara Umum II, dan Waskita Team sebagai Juara Umum III.

"Kejuaraan ini tentu menjadi modal penting bagi kita Karo Taekwondo Club. Karena saat ini sejumlah atlet kita sedang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - Sumut yang akan digelar September 2024 mendatang," pungkas Karta. 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kontingen Dinas Pertanian Kabupaten Karo Bernuansakan Bunga Dan Buah, Metehsa Purba: Melalui Festival Ini Kita Perkenalkan Produk Pertanian Karo

2

Bentuk Solidaritas Sesama Rekan, Puluhan Wartawan Di Kabupaten Karo Gelar Aksi Lilin di Lokasi Kebakaran

3

Dengan Anggaran Yang Sangat Minim, Dinas Pariwisata Kabupaten Karo Targetkan 80 Ribuan Pengunjung Sambut Festival Bunga dan Buah 2024

4

Tingkatkan Sinergitas, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Darwis Burhansyah SH.MH Silaturahmi ke DPRD Karo

5

Komitmen Sikat Judi Online, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Cek Hp Personel