MENU TUTUP

Kejaksaan Negeri Karo Gelar Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Bersama Kepala Desa Ketaren Dan Perangkat

Jumat, 01 September 2023 | 17:41:55 WIB Dibaca : 299 Kali
Kejaksaan Negeri Karo Gelar Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Bersama Kepala Desa Ketaren Dan Perangkat Sosialisasi tentang hukum di Kantor Kepala Desa Ketaren Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo
Loading...

Petunjuk7.com [ Kejaksaan Negeri Karo Try Sutrisno SH MH yang diwakili oleh Deni Sitepu SH , Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman , Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun menghadiri kegiatan sosialisasi penggunaan dana desa di Kantor Kepala Desa Ketaren, Jumat pada hari 1/9/2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Karo yang dihadiri langsung Camat Kabanjahe Sanusi Sembiring , Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun , Polres Tanah Karo yang dihadiri Kapolres bersama Anggota Unit Tipidkor Satreskrim dan Kejaksaan Negeri Karo yang dihadiri Deni Sitepu SH.

Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa ini bertujuan agar Desa lebih siap dalam melaksanakan kegiatan kegiatan pembangunam yang bersumber dari Dana Desa sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar, aman dan tidak menimbulkan masalah.

Saat memberikan sambutan, Deni Sitepu SH yang mewakili Kajari mengatakan, melalui sosialisasi ini harapannya agar para perangkat Desa dapat memaksimalkan penggunaan anggaran desa dengan tetap sesuai dengan aturan aturan dan regulasi yang ada.

“Saya berpesan kepada seluruh perangkat Desa agar dapat memahami benar benar aturan aturan dan regulasi dalam penyerapan anggaran dana Desa”, kata Deni Sitepu SH .

Ditempat yang sama , Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman , kegiatan sosialisasi ini juga dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi dalam anggaran dana desa.

“Penanganan tindak pidana, khususnya korupsi tidak serta merta harus langsung upaya penindakan hukum. Penindakan hukum adalah tindakan terakhir, jadi ini merupakan upaya kita para penegak hukum, baik Polri dan Kejaksaan dalam pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi melalui kegiatan sosialisasi sosialisasi seperti ini”, ucap Kapolres.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman menambahkan ," Polri tidak mampu sendirian dalam hal mewujudkan harkamtibmas, untuk itu ia berpesan kepada perangkat Desa untuk dapat senantiasa bersinergi dan tetap berkoordinasi dengan Polri dan instansi terkait lainnya dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di Desa.

Pada giat Sosialisasi tadi diikuti langsung oleh Kepala Desa Ketaren Riswan Brahmana beserta selutuh staff nya.

 

Laporan : Sekilap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih