MENU TUTUP

Sisa Jabatan, DPRD Riau Target Rampungkan 7 Ranperda

Ahad, 05 Mei 2019 | 16:13:41 WIB Dibaca : 653 Kali
Sisa Jabatan, DPRD Riau Target Rampungkan 7 Ranperda Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Anggota DPRD Riau periode 2014-2019 masa jabatannya akan berakhir pada bukan September 2019. Artinya masa kerja yang akan diemban tidak lebih empat bulan lagi. 

Masa sisa jabatan tersebut ditargetkan merampungkan tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) jadi Peraturan Daerah (Perda). Hal ini diakui oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo saat dikonfirnasi mengenai hal tersebut, Jumat (3/5/2019). 

"Yah, untuk saat ini ada lima Ranperda yang tinggal menunggu laporan Pansus.  Ke lima Ranperda ini di bulan Mei ini ditargetkan rampung. Hanya tinggal laporan Pansus saja," jelasnya.

Menurut Politisi PAN Dapil Kota Dumai-Bengkalis dan Kepulauan Meranti ini, untuk dua Ranperda lagi yang jadi target penyelesaian adalah Perda baru yang saat ini sedang proses pengajuan. 

"Jadi sebelum September sudah selesai semua dengan target tujuh Ranperda," tambahnya.

Saat ditanya mengenai apakah anggota Dewan 2014-2019 ini nanti juga akan melakukan pembahasan APBD-P 2019, Sunaryo kembali menjelaskan, kalau hal itu sangat tergantung dari Pemerintah Provinsi Riau. Terutama waktu dalam pengajuan Ranperda APBD-P 2019 oleh Gubernur Riau.

"Kalau cepat pengajuannya, sebelum bulan September, kita yang bahas.  Tapi kalau tidak terkejar, anggota dewan yang baru periode 2019-2024 yang melakukan membahasnya" sebutnya. (Rij/MCR).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pasca Kehilangan Herlan, Ketua Walantara Daris Kaban Desak Pemkab Karo Pasang CCTV di Dekat Jemb

2

PPM Sumut Terjun Langsung Melakukan Pencarian Herlan Gurning Ke Lau Biang

3

Program 100 Hari Kinerja Bupati Karo Dan Wakil Bupati Terancam Gagal 

4

Hendra Mitcon Purba : Libatkan Karang Taruna Di Setiap Pembangunan

5

Untuk Antisipasi Hal Yang Tidak Diinginkan, Rutan Kabanjahe Gelar Razia Rutin