MENU TUTUP

DP3A Pekanbaru Terima Bantuan Molin dan Torlin dari Kementrian PPPA

Jumat, 28 Desember 2018 | 20:09:47 WIB Dibaca : 1482 Kali
DP3A Pekanbaru Terima Bantuan Molin dan Torlin dari Kementrian PPPA Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) mendapat bantuan  hibah kendaraan operasional Molin (Mobil Perlindungan) sebanyak 1(satu) unit dan 1(satu) unit Motor Perlindungan (Torlin). Molin tersebut diserahkan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), melalui Wali Kota, Firdaus usai upacara Hari Ibu di Halaman Kantor Wali Kota, Jumat (28/12/2018).

"Kami merasa senang dan bahagia atas bantuan Molin dari Kementerian. Dengan adanya Molin, maka pelayanan bisa lebih maksimal," ucap Kepala Dinas DP3A Pekanbaru, Mahyuddin.

Mahyuddin menuturkan bahwa bantuan Molin dan Torlin ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan, memfasilitasi korban kekerasan.

Terutama dalam proses konseling, trauma healing, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial, sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat, dan meningkatkan koordinasi unit layanan korban kekerasan.

Lebih jauh dijelaskan Mahyuddin,  Molin dan Torlin ini dengan tujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan penanganan, pencegahan, dan pemberdayaan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak. Melihat luasnya wilayah Pekanbaru, sehingga Kementrian PPPA menilai perlu memperkuat unit pelayanan terpadu PP dan PA dengan memberikan bantuan peningkatan sarana/prasarana berupa penyediaan kendaraan operasional di Dinas DP3A.(R.Hermansyah/Kominfo).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

2

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

3

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

4

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

5

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes