MENU TUTUP

Percepat Pembangunan Pelosok Desa, Wabup Rohil ke Kementrian Desa, H.Jamiludin: Kita Direspon

Senin, 11 Desember 2017 | 21:36:33 WIB Dibaca : 1686 Kali
Percepat Pembangunan Pelosok Desa, Wabup Rohil ke Kementrian Desa, H.Jamiludin: Kita Direspon Wakil Bupati Rohil, H.Jamiludin (baju batik warna merah dan pakai peci) mengadakan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tertinggal dan Transmigrasi di Jakarta, Senin (11/12). Foto:Hms/Said.Y/S.Muslim
Loading...

Rokan Hilir - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengadakan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Derah Tertinggal dan Transmigrasi di Jakarta, Senin (11/12).

Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rohil, H. Jamiludin atas nama Pemkab Rohil, tujuannya dimaksud; upaya memperoleh perhatian lebih bagi Kabupaten Rohil melalui program program pemerintah pusat yang akan disalurkan ke daerah pada tahun anggaran 2018 mendatang.

Kemudian, program desa yang diusulkan bersama oleh Dinas PMD Rohil dirangkum dari kebutuhan desa melalui tenaga pendamping desa untuk menjadi kegiatan Bumdes yang jelas, dan manfaatnya; terutama pada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.

Pada kesempatan ini ada tiga (3) Kabupaten yang di akomodir oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yaitu; Kabupaten Rohil, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian, Anwar Sanusi dan Dirjen PKP serta para pejabat terkait di Kementerian tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau Agus, Wabup Kabupaten Rohil, H. Jamiludin, Bupati Indra Giri Hilir, H.M Wardan, Sekda Kuansing, Kadis Dinas PMD Provinsi Riau, Kadis PMD kabupaten Rokan Hilir H.Jasrianto S.sos.

"Alhamdulillah, kita mendapat respon baik dari pihak Kementerian Desa. Mudahan apa yang kita usulkan dapat terealisasi pada tahun 2018 mendatang. Ini merupakan upaya kita melalui Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD untuk mempercepat pembangunan dipelosok desa kita yang masih memerlukan perhatian kita semua," sebut Wabul Rohil H. Jamiludin, kepada www.petunjuk7.com, melalui Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rohil. (Said.Y/S.Muslim/rls)



 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih