MENU TUTUP

Disdukcapil Pekanbaru Akan Razia KTP Bagi Warga Pendatang

Selasa, 26 Juni 2018 | 23:21:29 WIB Dibaca : 1577 Kali
Disdukcapil Pekanbaru Akan Razia KTP Bagi Warga Pendatang Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Pasca Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah, pendatang baru mulai berdatangan. Bahkan Kota Pekanbaru merupakan salah satu kota yang banyak diserbu pendatang dari berbagai daerah dengan tujuan untuk mencari kerja.

Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru segera melakukan razia KTP bagi pendatang baru dalam waktu dekat. Dengan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan melakukan pengawasan di pintu masuk Kota Pekanbaru seperti Panam dan sejumlah titik lainnya.

Demikian diungkapkan Kepala Disdukcapil Baharuddin. Ia menyebutkan kenaikan jumlah penduduk pendatang di Kota Pekanbaru tidak begitu signifikan dibandingkan Jakarta.

"Ada lonjakan jumlah penduduk tetapi tidak signifikan seperti di Jakarta," kata Baharuddin.

Bahkan ia meminta agar masyarakat yang ingin ke Pekanbaru setelah Idulfitri untuk mengurus surat pindah. Hal ini dimaksudkan agar penduduk yang ada tetap tertib administrasi.

"Sebagai antisipasi banyaknya pendatang gelap ke Pekanbaru saat Ramadan dan setelah Idulfitri, Pemko Pekanbaru rencanakan untuk mengintensifkan razia KTP. Untuk lokasi, nantinya kami akan melakukan razia di sejumlah titik, seperti pusat keramaian dan juga daerah perbatasan,’’ ujarnya. (R.Hermansyah/kominfo)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

3

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

4

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

5

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan