MENU TUTUP

Masyarakat Desak Bupati Karo Cory S Sebayang Supaya Pelantikan Kades Terpilih di Percepat

Kamis, 23 Februari 2023 | 17:39:21 WIB Dibaca : 650 Kali
Masyarakat Desak Bupati Karo Cory S Sebayang Supaya Pelantikan Kades Terpilih di Percepat Kantor Bupati Karo
Loading...

Petunjuk7.com [ Masyarakat Kabupaten Karo mendesak kepada Bupati Karo supaya pelantikan Kepala Desa Terpilih segera dilaksanakan karena mereka butuh pembangunan yang sempat terkendala karena batas waktu kepala desa yang lama sudah berakhir. 

Hal tersebut dikatakan Rehulina Br Ginting  ketika dikonfirmasi wartawan dihalaman kantor DPRD Karo pada hari Kamis 23/2/2023 mengatakan , saya mewakili masyarakat Kabupaten Karo mendesak kepada Bupati Karo Cory S Sebayang supaya secepatnya melantik para Kepala Desa yang terpilih oleh masyarakat pada 19 Desember 2022 kemarin .

" ini sudah memasuki akhir bulan Februari tapi info pelantikan Kepala Desa terpilih belum ada kabar burungnya, kami masyarakat ini sudah menunggu kapan di lantiknya kepala desa kami supaya pembangunan di desa kami bisa terus dilanjutkan . Karena kemarin masih banyak yang belum di lanjutkan oleh Kepala desa yang lama khususnya dari calon Incumbent. 

Jadi besar harapan kami , supaya Bupati Karo sesegera mungkin melantik Kepala Desa terpilih , jadi kepada calon - calon Kades yang belum bisa memenangkan Pilkades kemarin , kalau bisa legowo sajalah , terimalah kekalahan itu dengan lapang dada , kalau belum berhasil Pilkades kemarin, tahun depan nanti kan masih bisa di ikuti lagi ," ucap Rehulina br Ginting. 

Ditempat terpisah , salah satu kades terpilih yang berada di Kecamatan Berastagi yang tidak mau namanya di tuliskan dimedia ini mengatakan , kalau kami di lantik , infonya katanya tanggal 27 Februari 2023 ini , itu pun masih 3 Kecamatan antara lain Kecamatan Berastagi , Kecamatan Merdeka dan Kecamatan Dolatrayat. Itu informasinya kudengar , tapi walapun begitu , coba abang tanyakan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, " ucapnya .

Untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pelantikan Kades Terpilih , ahirnya awak media mengkonfirmasi Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karo Data Martina br Ginting mengatakan, untuk pelantikan Kepala Desa Terpilih akan kita laksanakan akhir Februari ini ," ucapnya dengan singkat .

 

Laporan : Surbakti 

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum