MENU TUTUP

30 Stand Pameran Semarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karo ke 77

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:51:31 WIB Dibaca : 512 Kali
30 Stand Pameran Semarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karo ke 77
Loading...

Petunjuk7.com [ Perayaan Hari Ulang Tahun kabupaten Karo yang ke 77 disemarakkan dengan 30 stand pameran pembangunan dan seni budaya tradisional dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMN dan BUMD, tepatnya di Jalan Veteran Kabanjahe, Rabu (8/3/2023).

Pelaksanaan pameran ini merupakan wahana promosi untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah dalam memacu dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta sebagai bagian untuk mengaktualisasikan karya dan progres pembangunan Kabupaten Karo .

Pameran pembangunan tersebut menyajikan produk unggulan hasil pertanian dan kuliner khas Karo, seperti cimpa unung-unung, cimpa matah,lemang, aneka minuman dari buah (juice) dan lain sebagainya yang diperuntukkan untuk masyarakat secara gratis.

Hal tersebut disampaikan Sekdakab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, Msi didampingi ketua panitia Ir Metehsa Purba dan Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti, bahwa perayaan HUT ini bertema Berjuang Menuju Masyarakat Makmur dan Sejahtera .

Acara ini juga diisi dengan resepsi pemotongan Tumpeng Cimpa Matah khas Karo yang dilakukan Bupati Karo Cory Sebayang didampingi Wakil Bupati Theopilus Ginting beserta forkopimda yang diiringi musik lagu Selamat'Ulang Tahun Kabupaten Karo ke 77.

Selanjutnya penyerahan hadiah buat penyandang disabilitas berupa kereta fiar kepada Usman Ginting yang diserahkan langsung Bupati Karo Cory Sebayang, penyerahan kursi roda atas nama Delta Ginting, Boy Syahputra Purba, Evi Hariyani dan  Rahel Ginting diserahkan Wakil Bupati Theopilus Ginting, Ketua DPRD Iriani Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar SH MH SIK, Perwakilan Dandim dan Perwakilan Walikota Langkat Riski Yunanda Sitepu .

 

 

Laporan : KS/SMS

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Waspada Curanmor, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

3

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

4

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

5

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal