MENU TUTUP

Kasad Jendral TNI Andhika Sampaikan Pesan Kepada Danrem 023/KS Agar Catar

Rabu, 23 Juni 2021 | 16:22:17 WIB Dibaca : 943 Kali
Kasad Jendral TNI Andhika Sampaikan Pesan Kepada Danrem 023/KS Agar Catar Telekomunikasi bersama Kasat 
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M bersama orang tua Calon Taruna Akmil Sub Panda Korem 023/KS Sibolga mengikuti Vikon pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) di Aula Gupala Makorem 023/KS Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga Rabu ( 23/06/2021)

Melalui Video Conference Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada seluruh orang tua/wali  Calon Taruna Akmil Tahun 2021, dalam arahannya yang dilihat dan didengar langsung oleh orang tua calon melalui Vicon. 

Kasad menegaskan bahwa dalam tahap penerimaan calon Catar Akmil TA 2021 tidak dipungut biaya sekecil apapun dan semua tahapan penerimaan seleksi semuanya gratis. Kasad menegaskan  bilamana ada oknum yang memanfaatkan penerimaan calon Prajurit ini baik anggota TNI langsung ataupun masyarakat sipil yang menawarkan untuk masuk menjadi anggota TNI dengan meminta imbalan uang, maka bisa segera melaporkan kepada pihak yang berwenang terkait kegiatan penerimaan,”tegas Kasad”.

Ditempat yang sama usai Vicon,  Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M  juga memberikan arahan kepada para orang tua calon, yang mana dalam arahannya beliau menegaskan terkait apa yang disampaikan oleh Kasad bahwa untuk  menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya, hanya saja perlu adanya persiapan kesehatan fisik bagi anak-anak sebelum mendaftarkan menjadi anggota TNI, untuk itu perlu dilakukan cek kesehatan bina fisiknya belajar dan berlatih.

Lebih lanjut mantan Danbrigif Linud 18/Trisula menegaskan  kepada orang tua calon jika ada oknum yang meminta bayaran agar putra bapak dan ibu bisa masuk menjadi Taruna Akmil khususnya Sub Panda Korem 023/KS Sibolga segera laporkan akan langsung kami tindaklunjuti. Karena itu adalah penipuan, seluruh proses penerimaan prajurit TNI Angkatan Darat tidak dikenakan biaya satu rupiah pun. 

Karena untuk menentukan Putra bapak /ibu lulus atau tidaknya adalah diri mereka sendiri karena TNI AD akan tetap  menegakkan norma yang telah ditentukan pada penerimaan calon Prajurit sesuai yang telah ditentukan oleh Angkatan Darat ,”ucap Danrem”.

( S, Surbakti  )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum