MENU TUTUP
Bumi Turang

Bagikan BLT - DD Tahap 8 ke 96 KK, Ini Harapan Kades Semangat

Ahad, 29 November 2020 | 21:59:52 WIB Dibaca : 1063 Kali
Bagikan BLT - DD Tahap 8 ke 96 KK,  Ini Harapan Kades Semangat Perangkat Desa Semangat saat membagikan BLT - DD kepada warga. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Sembilan puluh enam (96) kepala keluarga di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) tahap ke 8 (delapan) senilai Rp300.000.

Pembagian BLT itu, diberikan langsung oleh Kepala Desa Semangat, Resmando Sinulingga didampingi Camat Merdeka, Oberlin Sembiring, pendamping desa serta perangkat desa bertempat di Balai Desa Semangat pada Sabtu (28/11/2020) malam.

“Alhamdulillah untuk tahap ke 8 sudah kita salurkan kepada masyarakat, sebelumnya untuk tahap ke 7 pada tanggal bulan September lalu, 19 Juni 2020 yang lalu,” terang Resmando Sinulingga kepada wartawan, Minggu (29/11/2020).

Dikatakannya, bagi  warga yang mendapatkan BLT-DD, uang tersebut  digunakan untuk kebutuhan yang berguna dan bermanfaat selama pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi Virus Corona dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,”harapnya.

Kepala Desa Semangat   mengucapkan terima kasih kepada masyarakat , khususnya  sumber- sumber bantuan tunai maupun non tunai sangat banyak beredar di masa Ppndemik Covid -19 ini.

"Tetapi pendataan yang melalui desa hanya BLT DD saja," jelas Resmando Sinulingga.

Ia berharap, kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut dapat di pergunakan untuk kebutuhan sehari- hari. Apalagi ungkapnya, pada saat ini  musibah penyebaran Covid - 19 masih ada.

"Walaupun menuju new normal agar ekonomi stabil kembali." Tutur Resmando Sinulingga.

“Saya selaku Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, propinsi, dan juga kabupaten yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Semangat. Semoga Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas normal lagi,” ucap Resmando Sinulingga.

Resmando Sinulingga mengharapkan, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga tatanan pemerintah desa kembali normal mengingat banyak program - program yang sudah direncanakan terpaksa ditunda.

“Semoga pandemi ini segera berakir, agar tatanan pemerintah desa kembali normal, karena banyak program yang harus dijalankan bahkan ada sebagian program dihilangkan demi menutupi anggaran untuk pencegahan Covid-19,” harap Kepala Desa Semangat seraya meminta meminta agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan mengikuti aturan dalam penerapan new normal di wilayah Desa Semangat ini. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

2

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

3

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

4

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat

5

Hadiri Penutupan TMMD Ke-119, Bupati Karo Cory S Sebayang: Kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh