MENU TUTUP
Bumi Turang

Utamakan Pelayanan, Hotel Sibayak Internasional Perketat Protokol Kesehatan Bagi Pengunjung

Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:56:30 WIB Dibaca : 1645 Kali
Utamakan Pelayanan, Hotel Sibayak Internasional Perketat Protokol Kesehatan Bagi Pengunjung JM Hotel Sibayak International, Zulham Ahmad (jas hitam) saat dikonfirmasi www.Petunjuk7.com, Rabu (21/10/2020). Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Industri perhotelan menjadi salah satu yang paling merasakan dampak pandemi Covid-19. Akan diberlakukannya penerapan new normal pun seolah menjadi angin segar bagi para pelaku dunia usaha pergotelanhotel - hotel di wilayah di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Salah satunya adalah Hotel Sibayak Internasional yang berada di Kabupaten Karo. Kini terus berbenah untuk menyambut penerapan new normal tersebut.

Maka, pihak pengelola Hotel Sibayak Internasional terus mempersiapkan segala kebutuhan terkait dengan protokol kesehatan. Karena menjadi salah satu unsur yang sangat penting jika tempat tersebut akan dibuka.

Selain mempersiapkan sarana dan prasarana hotel demi mendukung jalannya protokol kesehatan, segi pelayanan kepada tamu hotel juga menjadi perhatian yang tidak boleh luput dari sumber daya manusia yang ada.

"Kita sudah beberapa kali menerima kunjungan dari dinas luar kota dan pihak terkait pariwisata sebagai bentuk evaluasi. Berbagai arahan juga sudah kami tampung agar bisa melayani lebih baik lagi," ujar JM Hotel Sibayak Zulham Ahmad yang sebagai Ketua IHGMA Sumut saat ditemui www.Petunjuk7.com, di ruang kerjanya, Rabu (21/10/2020).

Zulham Ahmad tidak memungkiri, dampak pandemi membuat pengunjung wisata mancanegara maupun tamu dari lokal menurun secara drastis. Menurut data yang ia catat, penurunan setidaknya mencapai titik 90 persen pendemi selama pandemi.

Ditambahkan Zulham Ahmad, saat ini Hotel Sibayak Intenasional memiliki kapasitas sebanyak 103 kamar. Lantas, pandemi yang tak kunjung usai memaksanya harus memberlakukan sistim sif kepada 130 orang karyawannya.

"Saat ini kita terus berusaha melengkapi protokol kesehatan yang masih kurang agar nanti jika memang new normal kita sudah siap," ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu pengunjung atau tamu yang mau menginap di Hotel Sibayak Internasional, bernama , Anggreni Br Sianturi ketika di konfirmasi www. Petunjuk7.com terkait pelayanan di Hotel Sibayak Internasional mengatakan, bahwa pihak di Hotel Sibayak Internasional menerapkan aturan ketat terkait prokokol kesehatan.

"Yah, ketat juga tadi pemeriksaanya Pak, sebelum masuk pun ke area parkir, kita tadi juga sudah di cek suhu tubuh. Pas mau masuk ke lobi pun di cek lagi, dan petugas pun menyuruh kami agar mencuci tangan pakai sabun yang sudah di sediakan. Intinya pelayanan hotel Sibayak ini betul - betul menerapkan protokol kesehatan," ucap Anggreni. (KS).


Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat