MENU TUTUP

Tak Dijiplak, Pengusaha Produk di Meranti Diminta Urus Hak Paten

Rabu, 18 April 2018 | 18:16:10 WIB Dibaca : 1623 Kali
Tak Dijiplak, Pengusaha Produk di Meranti Diminta Urus Hak Paten Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti meminta para pengusaha berbagai produk industri untuk mengurus hak paten.

Pasalnya, agar tidak mudah ditiru atau dijiplak bahkan diakui sebagai produk pihak lain.

Demikian disampaikan Asisten I Setda Kabupaten Kepulauan Meranti, Jonizar, saat membuka diskusi investasi kekayaan intelektual komunal Kabupaten Kepulauan Meranti, di Selatpanjang.

"Semua pengusaha yang hadir saat ini harus membuat hak paten, agar orang-orang yang di luar sana tidak bisa meniru atau menjiplak produk kita," ujarnya.

Senada Jonizar, Tenaga Ahli Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau, Fitriatussoleha, dengan adanya hak paten, maka produk yang ada di daerah ini mudah dan cepat dikenal, tidak hanya di skala nasional, namun juga internasional.

"Seperti kopi di meranti ini bisa cepat terkenal luas di dunia, agar pengila-pengila kopi yang ada di dunia luar sana bisa mengetahuinya. Disamping itu usaha kopi di meranti ini bisa meningkat dengan pesat," ujarnya.
(FG/MRC).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif