MENU TUTUP
Kabar Desa

Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 06/MT Dampingi Poktan Mbuah Page Panen Jagung Hibrida

Senin, 20 Juli 2020 | 12:56:20 WIB Dibaca : 1313 Kali
Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 06/MT Dampingi Poktan Mbuah Page Panen Jagung Hibrida Tampak, Babinsa Serda Wahyudi memanen jagung jenis hidrida di Desa Munthe, Senin (20/7/2020) pagi. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 06/MT jajaran Kodim 0205/TK, Serda Wahyudi mendampingi kegiatan panen jagung hibrida di kelompok tani (poktan) Mbuah Page di Desa Munthe, Kecamatan Munthe Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (20/7/2020) pagi.

Kegiatan pendampingan jagung ini untuk memotivasi para petani agar terus semangat melakukan aktivitas bercocok tanam guna meningkatkan swasembada pangan.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Wahyudi mengatakan, bahwa panen jagung bersama kelompok tani merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya di wilayah binaan.

"Kegiatan ini juga menjadi komitmen Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dalam rangka melaksanakan program pemerintah, yaitu swasembada ketahanan pangan nasional," ujar Serda Wahyudi di sela - sela kegiatan tersebut.

Ditempat terpisah, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal, menambahkan, panen jagung ini merupakan hasil kerjasama Babinsa bersama petani di poktan Mbuah Page Desa Munthe.

“Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah daerah. Dengan adanya dukungan dan pendampingan dari TNI, khususnya para Babinsa, mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swaasembada pangan, " tutur Dandim 0205/KS. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Hampir 48 Jam Air Milik PDAM Tirtanadi Berastagi Padam , Warga : Untuk Cuci Muka Saja Pun Tak Ada Lagi Air

2

Beredar Info Objek Wisata Diterjang Banjir Bandang, Dandim 0205/TK: Air Panas Aman Dikunjungi, Itu Hanya Luapan Air

3

Sambut HUT Dharma Pertiwi ke-60 Pengurus Dharma Pertiwi Koorcab Sibolga Daerah A laksanakan Ziarah rombongan

4

Kejaksaan Negeri Karo Masuk Ke SMA N 1 Tiganderket, Halfeus Hangoluan Samosir SH: Membangun Generasi Muda Berintegritas

5

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 0205/TK Gelar Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun Anggaran 2024