MENU TUTUP

Berprestasi, Bupati Karo Beri Tali Asih (Uang) ke 320 Atlit di 13 Cabor

Jumat, 29 November 2019 | 12:30:55 WIB Dibaca : 1284 Kali
Berprestasi, Bupati Karo Beri Tali Asih (Uang) ke 320 Atlit di 13 Cabor Foto:Sangap.S
Loading...

Petunjuk7.com - Sebanyak 320 atlet berprestasi tahun 2019 dari 13 cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Karo menerima tali asih dari Pemkab Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Jumat (29/11/2019). Penghargaan berupa uang tunai ini diserahkan langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Penyerahan penghargaan bagi insan olahraga ini disaksikan oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang, Rapi Ginting selaku perwakilan Ketua DPRD Karo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Robert Billy Perangin-angin M.Si, dan Ketua KONI Kabupaten Karo Drs. Kelion Depari.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Karo No:426/475/DISPORA – TK/SK/Tahun 2019 tertanggal 28 November 2019 tentang penetapan daftar nama insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi.

Dalam sambutannya, Terkelin menyampaikan bahwa tali asih ini merupakan bentuk apresiasi bagi para insan olahraga yang telah mengharumkan nama Kabupaten Karo. Dikatakan, para atlet berjuang bukan untuk diri sendiri, namun membawa nama Tanah Karo Simalem.

“Bahkan ada atlet yang bertanding ke negara Malaysia. Ini tentu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Untuk itu, teruslah berjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik dan pertahankan prestasi yang sudah diraih. Tetap harumkan nama Karo,” harap Terkelin.

Ia juga mengingatkan agar atlet penerima tali asih jangan melihat besaran jumlah uang yang diberikan oleh pemerintah. “Akan tetapi, ingatlah, penghargaan itu tidak ternilai. Untuk itu, tetap pertahankan perjuangan untuk menjadi yang terbaik diantara yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karo Drs. Robert Billy Perangin-angin menjelaskan, ada beberapa atlet Karo yang berhasil mempertahankan gelar juara di 13 cabang atletik yang pernah dipertandingkan.

“Jumlah atlet berprestasi dalam kurun waktu dari tahun 2017-2019 ada sebanyak 320 orang terdiri dari cabor atletik, catur, gulat, wushu, taekwondo, pencak silat, karate, judo, petanque, gateball, national paralympic commitee, sepak bola dan bola voli,” papar Robert.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Karo Rapi Ginting mengapresiasi pemberian tali asih ini. “Kedepan, DPRD bersama Pemda Karo akan membangun gedung olahraga yang lebih memadai. Mudah-mudahan tahun depan dapat kita anggarkan,” tutur Rapi.

Hal senada disampaikan Ketua KONI Karo Drs. Kelion Depari. Ia berterima kasih kepada Pemkab Karo yang telah memperhatikan insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi di Karo. Ia mengungkapkan, mungkin penghargaan yang diberikan tidak sebanding dengan ukiran prestasi yang sudah dicapai.

“Kepada anak-anakku para atlet pelajar yang berprestasi, saya ingatkan agar terus berlatih hingga nantinya mampu menjadi atlet profesional andalan Kabupaten Karo. Apa yang diraih saat ini semoga menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi lagi kedepan,” tegas Kelion.

Berdasarkan amatan, diakhir acara, Bupati Karo bersama Rapi Ginting dan Robert Billy Perangin-angin menyerahkan tali asih secara simbolis berupa uang dan piagam penghargaan kepada 13 perwakilan cabor dari total 320 atlet berprestasi. (Sangap.S)

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih