MENU TUTUP

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pekanbaru: Ayo Ramaikan Iven Endurance Rade di Okura

Kamis, 25 Oktober 2018 | 19:18:35 WIB Dibaca : 1455 Kali
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Pekanbaru: Ayo Ramaikan Iven Endurance Rade di Okura Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekanbaru, Nurfaisal, menyebutkan  pada tanggal 27 hingga 28 Oktober Pemerintah Kota Pekanbaru akan melaksanakan iven Kejuaraan berkuda bertajuk 'Endurance Ride' di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Iven yang sudah dua kali digelar ini akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Pekanbaru.

" Hingga hari ini sudah 100 orang yang telah mendaftar sebagai peserta kejuaraan berkuda. Ada dari Jawa Barat, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Riau dan daerah lainnya di Indonesia," kata Nurfaisal,  Kamis (25/10/2018).

Selain kejuaraan berkuda, sebut mantan Sekdis Pendidikan Kota Pekanbaru ini, di kegiatan yang sama juga akan digelar berbagai lomba lainnya seperti lomba memanah dan juga ada lomba mewarnai kuda untuk anak-anak.

"Kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan berbagai olahraga yang dianjurkan Nabi Muhammad, seperti berkuda dan memanah," sebut Nurfaisal.

Lanjut Nurfaisal, Endurance Ride 2018 dibagi menjadi dua bagian yaitu, kelas 20 km untuk masyarakat umum dan 40 km untuk rider profesional.

"Ada banyak rider nasional yang turut hadir dalam kejuaraan ini. Tak hanya itu, beberapa rider dari Internasional pun ingin ikut serta, akan tetapi terkendala kuda yang masih minim," ungkapnya.

Ditanya terkait penilaian lomba, Nurfaisal menjelaskan lomba ketahanan berkuda ini yang dinilai adalah kudanya bukan penunggangnya.

"Disitu kuda yang menyelesaikan rutenya akan diperiksa kesehatannya. Disitu dapat diketahui kuda mana yang paling kuat memiliki ketahanan tubuh yang bagus," terangnya.

Kedepan, Nurfaisal, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menjadikan olahraga berkuda sebagai salah satu destinasi wisata di ibukota Provinsi Riau.

"Karena peminat olahraga berkuda ini cukup banyak. Jadi, ini akan kita kelola sebagai destinasi wisata baru," beber Nurfaisal.

"Dengan iven ini kami harap juga muncul atlet baru untuk cabang berkuda. Selain itu juga menjadi hiburan bagi masyarakat Pekanbaru khususnya," tutupnya. (R.Hermansyah/Kominfo).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih