MENU TUTUP
Dunia Bola

7 Ditahan, 16 Tersangka Terkait Pengaturan Skor

Kamis, 28 Maret 2019 | 19:55:28 WIB Dibaca : 1399 Kali
7 Ditahan, 16 Tersangka Terkait  Pengaturan Skor Foto:Detik.com
Loading...

Petunjuk7.com - Plt ketua Umum PSSI,Joko Driyono, resmi ditahan Satuan Tugas Anti Mafia Bola Polri. Penahanan Jokdri itu menambah panjang deretan pelaku industri sepakbola yang terlibat kasus dugaan pengaturan skor.

Satgas Anti Mafia Bola Polri bekerja selama tiga. Sejak dibentuk ditetapkan 16 tersangka dugaan pengaturan skor, termasuk plt ketum PSSI, Joko Driyono. 

Ketua Satgas Anti Mafia Bola Polri, Brigjen Hendro Pandowo, mengatakan pengungkapan kasus pengaturan skor itu berasal dari berbagai laporan yang diterima. Kemudian, Satgas melakukan pengembangan hingga sejumlah orang ditetapkan tersangka.

"Belasan orang yang jadi tersangka ini beragam mulai dari PSSI, wasit hingga pegiat di industri sepakbola," kata Hendro dalam FGD bertema membangun masa depan sepakbola Indonesia bersama Satgas Anti Mafia Bola di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (27/3/2019).

Hendro menjelaskan dari 16 tersangka, tujuh di antaranya ditahan. Paling terbaru, Plt Ketum PSSI Jokdri ditahan di Rutan Polda Metro Jaya hingga 20 hari ke depan karena dugaan kasus pengaturan skor.

"Kami sudah menangani 16 tersangka, tujuh di antaranya penahanan. sembilan perkara sedang kita tangani," kata dia. 

Petinggi PSSI yang juga menjadi tersangka pengaturan skor ini ada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus Ketua Asprov PSS Jawa Tengah, Johar Ling Eng dan anggota Exco lainnya, Hidayat.

Selain itu, anggota Komisi Disiplin PSSI, Komite Wasit, wasit juga terlibat dalam lingkaran mafia sepakbola di Tanah Air.

Sumber:Detik.com
Editor:Hap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum