MENU TUTUP

Karopenmas Polri: Jangan Ada Aksi Sweeping Malam Pergantian Tahun

Senin, 31 Desember 2018 | 15:50:14 WIB Dibaca : 1382 Kali
Karopenmas Polri: Jangan Ada Aksi Sweeping Malam Pergantian Tahun Ilustrasi. Foto: Pixabay.com
Loading...

Petunjuk7.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan, bahwa tidak boleh ada aksi sweeping dalam malam pergantian tahun.

Menurut dia, di sejumlah daerah termasuk di DKI Jakarta, ada imbauan dari gubernur yang meminta masyarakat agar tidak merayakan Tahun Baru secara berlebihan.

"Jangan sampai surat edaran itu dimanfaatkan golongan tertentu untuk melakukan aksi sweeping yang membubarkan sebagian masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun," kata Dedi.

Ia mengatakan, setidaknya ada 1.904 lokasi di seluruh Indonesia yang akan dijadikan tempat merayakan malam pergantian tahun.

Polisi pun berjaga mengamankan sejumlah lokasi tersebut. Terlebih pada malam pergantian tahun, umat Kristiani akan melaksanakan ibadah.

"Ada sejumlah obyek yang jadi prioritas pengamanan Polri. Selain itu pada tanggal 31 (Desember 2018) kan ada kegiatan umat Kristiani, itu juga menjadi fokus pengamanan aparat," katanya.

Densus 88 Antiteror juga bekerja semaksimal mungkin untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman terorisme. "Densus bekerja semaksimal mungkin, fokusnya seperti di Bali, Jakarta dan beberapa daerah di Jawa," katanya.

Menurutnya, Polri-TNI serta sejumlah instansi terkait menjamin keamanan di seluruh Indonesia dalam malam pergantian tahun hingga libur Tahun Baru 1 Januari 2019.

Sumber:Antaranews.com
Editor:Hap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih