MENU TUTUP

Panglima TNI Beli Enam Pesawat Untuk Antisipasi Kebakaran Lahan di Riau

Selasa, 11 Desember 2018 | 19:18:16 WIB Dibaca : 1424 Kali
Panglima TNI Beli Enam Pesawat Untuk Antisipasi Kebakaran Lahan di Riau Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkap bahwa telah membeli 6 unit pesawat viking dari Kanada yang difungsikan untuk mengantisipasi kebakaran lahan yang kerap terjadi di wilayah Provinsi Riau dan lainnya.

"Saat ini 6 unit pesawat tersebut dititipkan di Skudron Malang," kata Panglima TNI ditemui di Jakarta, akhir pekan pertama Desember 2018.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pembelian pesawat tersebut sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak menginginkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Riau dan wilayah lainnya sebagai penyebab bencana kabut asap.

Dia katakan, cukup sudah selama lenih 17 tahun Riau terbelenggu asap yang tentu memberi dampak terhadap perekonomian daerah.

Supirman, Staf Khusus Menko Kemaritiman Lihut Binsar Panjaitan secara terpisah mengatakan dirinya juga telah bertemu dengan Panglima TNI dan mendengar langsung terkait pembelian 6 unit pesawat tersebut.

"Ini adalah bentuk kepedulian pusat, kepedulian Presiden Jokowi, dan kepedulian TNI terhadap Provinsi Riau," kata Supirman yang juga Caleg DPR RI Dapil Riau I dari Partai Golkar. (Rij/MCR).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih