MENU TUTUP

Bawaslu Riau Road Show ke Pasar Pagi Arengka

Ahad, 17 Maret 2019 | 18:31:45 WIB Dibaca : 1551 Kali
Bawaslu Riau Road Show ke Pasar Pagi Arengka Foto:MC Riau
Loading...

Petunjuk7.com - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau adakan Road Show pengawasan pemilu pada Jumat (15/3/2019). Acara dilaksanakan di dua tempat, yaitu Pasar Dupa jalan Sudirman dan Pasar Pagi Arengka di Soekarno Hatta Pekanbaru.

Road Show dihadiri oleh beberapa lembaga  Bawaslu Kota Pekanbaru, Yasrif Yakub Tambusai dan Yelly Nofiza selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru. Adapun acara ini merupakan bagian dari sosialisasi tentang pengawasan daftar pemilih. 

Bawaslu dan KPU menjelaskan tentang pemilih yang baru pindah domisili agar tidak berkecil hati untuk tidak bisa memilih. Karena hanya tinggal melapor ke KPU. Kemudian KPU akan memproses sampai selesai sehingga msyarakat bisa memilih. 

KPU menggunakan aplikasi untuk memeriksa masyarakat yang sudah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Bawaslu dan KPU sangat berharap bagi masyarakat yang ingin pindah memilih atau tidak terdaftar untuk langsung melapor ke KPU. karena ada batas waktu yaitu 30 hari sebelum pemilihan.

"Tujuan kegiatan ini supaya warga negara di Provinsi Riau jangan ada yang kehilangan hak pilihnya. kami dari bawaslu ingin menyelamatkan hak pilih seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Komisioner Bawaslu Dicisi Pemcegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Neil Antariksa saat dimintai keterangan melalui telepon. 

Masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya sosialisasi yang dilakukan Bawaslu di tempat mereka. Acara dilakukan saat siang hari karna mengingat para penjual dan pembeli ber aktivitas di pagi hari. (Rij/MCR).

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum