MENU TUTUP

Pengelolaan Lingkungan Jadi Topik Bahan Evaluasi Wako Pekanbaru di Akhir Tahun

Selasa, 01 Januari 2019 | 21:57:09 WIB Dibaca : 1906 Kali
Pengelolaan Lingkungan Jadi Topik Bahan Evaluasi Wako Pekanbaru di Akhir Tahun Foto:pekanbaru.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Setiap pemimpin, pasti mempunyai cara tersendiri dalam menata kelola wilayahnya agar senantiasa dapat diwujudkan jadi lebih baik.

Seperti Presiden Jokowi yang belum lama ini mengunjungi Riau, dia tidak bicara bagaimana menanggulangi kabut asap di Provinsi ini. Beliau pun juga tidak terdengar membicarakan hal-hal yang prestisius yang terjadi di Provinsi ini, tapi Presiden malah bicara bagaimana masyarakat Riau terbebas dari prahara sengketa tanah, dengan membagikan ribuan sertifikat gratis ke masyarakat.

Lain hal dengan apa yang dilakukan Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, saat menggelar rapat koordinasi evaluasi kinerja akhir tahun Pemko bersama jajarannya di kantor Wali Kota, Senin (31/12) kemarin.

Wali Kota tidak membahas sudah berapa persen pembangunan yang dilakukan. Sudah berapa banyak infrastruktur dan kemajuan yang berubah, atau sudah berapa orang pejabat Pemko yang terlibat kasus korupsi selama tahun 2018.

Tapi, Wali Kota lebih memilih tema untuk mengevaluasi kinerja aparat pemerintah soal penataan lingkungan khususnya pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru.

"Lingkungan adalah bagian dari hidup kita. Pemerintah yang cerdas bekerjasama dengan masyarakat yang cerdas akan menciptakan lingkungan yang cerdas. Maka oleh sebab itu, mulai dari diri kita, dan lingkungan yang paling kecil di masyarakat, tentu menjadi fokus utama kita dalam menopang enam pilar untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani," ujar Wali Kota Pekanbaru, Selasa (1/1) saat di tanyai kenapa ia memilih mengevaluasi pembahasan tersebut.

Banyak hal yang dipaparkannya soal penataan lingkungan, mulai dari sampah, penanganan banjir, dan lain sebagainya, agar di evaluasi di tahun 2019 dengan berbagai cara yang dilakukan.

"Penanganan banjir saya minta Pak Indra Pomi di PUPR, tolong data dan petakan daerah mana yang beresiko. Setelah itu benahi, kalau perlu 'keroyok' semua daerah yang rawan banjir itu. Kalau soal sampah, tahun 2019 kita akan evaluasi sistem retribusi pembayarannya, petugas pemungutnya juga akan kita atur, sehingga tidak ada lagi oknum yang melakukan pungli. Karena kita akan bekerjasama dengan kepolisian, kejaksaan untuk melibatkan tim Saber Pungli," tambah Wali Kota. (R.Hermansyah/Kominfo).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih