MENU TUTUP

Operasi Gabungan Amankan Tiga Alat Berat di Giam Siak Kecil

Jumat, 07 Desember 2018 | 15:23:15 WIB Dibaca : 1470 Kali
Operasi Gabungan Amankan Tiga Alat Berat di Giam Siak Kecil Ilustrasi. Foto: Pixabay.com
Loading...

Petunjuk7.com - Operasi Gabungan Pengamanan Hutan yang terdiri dari KLHK, POLRI dan TNI di Kawasan Giam Siak Kecil, Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana / Bukit Kerikil, Kabupaten Bengkalis berhasil mengamankan 3 unit alat berat dan 4 orang saksi.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Gakkum Sumatera Wilayah II Sumatera, Eduward Hutapea, Kamis Malam (6.12/18). Menurutnya, salah satu dari 4 saksinya adalah pelaku pembakaran hutan di lokasi yang sama atas nama Sudigdo alias Digdo.

"Digdo adalah mantan anggota TNI yang pada saat itu sudah diberhentikan dengan tidak hormat dari TNI," katanya.

Menurut Edward Hutapea, ketiga alat berat dipergunakan untuk mempersiapkan lokasi perkebunan kelapa sawit. Hal terbukti dengan ditemukannya ratusan pokok bibit siap tanam dan sebahagian lahan sudah ditanami.

"Barang bukti (BB) dan saksi saat ini dalam perjalanan menuju Kantor Seksi Wilayah II Balai Gakkum Sumatera. Diperkirakan akan tiba Jum'at (7/13/18) dinihari/menjelang pagi nanti," kata dia. (Rij/MCR).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024